FREE PALESTINE NOW !! Konser Amal Bersama FSTVLST, JHF dan Shaggydog

IMG_8366

Jogja National Museum, (17/7) menjadi saksi dimana masyarakat muda -mudi Jogja sangat antusias terhadap konser amal untuk masyarakat Palestina. Dalam acara yang bertajuk “Konser Amal Untuk Solidaritas Palestina”  itu di penuhi para penikmat musik dari dalam Jogja dan luar negeri. Acara ini selenggarakan untuk merespon konflik yang saat ini terjadi di Palestina dan juga mengumpulkan sumbangan yang kemudian akan di distribusikan ke para korban konflik tersebut.

Event ini menampilkan tiga band besar dari Jogja yang sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat musik  yaitu FSTVLST, JHF (Jogja Hip-hop Foundation), dan Shaggydog. acara yang di mulai selepas tarawih pada pukul 9 malam di buka dengan penampilan FSTVLST yang membawakan 5 buah lagu yang di antaranya Bulan, Setan atau Malaikat dan Orang-Orang di Kerumunan.

Setelah dibuka dengan penampilan dari FSTVLST , JHF  naik ke atas panggung dan membawakan beberapa buah lagu termasuk lagu Jogja Ora Di Dol. Lagu ini merupakan hal yang istimewa bagi para penikmat musik jogja karena lagu ini seperti kepedulian JHF terhadap Jogja.

Puncak dari event ini adalah tampilnya band Shaggydog yang di nanti-nanti oleh penikmat musik yang rata – rata dari “doggies” yang merupakan sebutan dari fans Shaggydog. Band yang beranggotakan Heru, Richard, Raymond, Bandizt,Lilik  dan Yoyo ini kembali memecahkan suasana dengan membawakan 5 buah lagu termasuk lagu hits mereka yang berjudul Di Sayidan dan Kembali Berdansa.

Selama saya mengikuti konser amal ini ada hal yang masih terngiang di ingatan saya adalah perkataan Farid Stevy Asta,  vokalis FSTVLST  yaitu “Semoga ini menjadi konser amal yang terakhir untuk Palestina”  dimana kita semua tentu mengharapkan konflik Palestina akan segera berakhir, begitu juga dengan kekerasan yang juga terjadi di negara-negara yang lain.(Dny/Hendy Pabilang)

 

(Visited 212 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment