Gebrakan Baru Skena Hardcore Depok

71414d50cf565cef3caba791dc9f5cba

Skena hardcore kota Depok kembali mengalami pancaroba dalam kurun waktu belakangan ini. Setelah invasi musik cepat (baca: fastcore/thrashcore/grindcore) memudar dan dilanjutkan oleh new school/beatdown yang tak terlalu lama menjajah, kemudian beranjak keranah youth crew/oldschool hardcore, kini Modern/melodic /post-hardcore yang mengambil tatah.

Adalah Limerence sebuah kuintet melodic hardcore/post-hardcore asal Depok yang baru saja menetas pada awal 2013. Berangkat dari embrio Elmer Fadhillah vokal, Ichad Prataman gitar, Ryan Alfa gitar, Fithra Agung bass, dan Kevin Bukhari drum. Mereka mencoba menyemarakan siklus pancaroba yang sebelumnya telah dilakukan oleh Struggle Of Youth, Our Spirit, Fuise, Modern Guns, Looking Back, dan Disdain.

Berangkat dari wahyu yang tersampaikan berkat intens mendengarkan Miles Away, To The Wind, The Ghost Inside, dan Landscapes. Mereka mencoba menghadirkan repetoar yang agresif namun tetap dibalut secara se-melodius mungkin. Sehingga pendengar seperti mendengarkan “bajingan bijak” berkeluh kesah.

Dan pada Agustus ini mereka merilis dua buah single teaser dengan masing-masing judul ‘The Only Reason” dan ‘A Story To Tell’ yang dapat di akses secara gratis melalui akun Soundcloud (https://soundcloud.com/LimerenceHC). Dimana rencananya dua buah single ini akan menjadi pintu utama menuju mini album yang akan dirilis pada akhir tahun ini melalui sebuah label sederhana, Optical Records, dalam format tape kaset. Sesuatu yang rasanya patut dinantikan buat para hardcore kids. (Alfian Putra A.)

Contact:

[email protected]

https://twitter.com/LimerenceHC

 

(Visited 357 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment