Gig Review: Bladhus Tour 2013 feat. Common People YK “Some Candy Talking”

SCT

 

Sebuah rangkaian dari Bladhus Tour 2013, sebuah tour promo keliling pulau Jawa yang dilakukan oleh dua band asal Surabaya, Costwolds dan Taman Nada, yang sebelumnya telah menyambangi kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Semarang, dan Solo akhirnya mampir di kota yang banyak orang menyebutnya sebagai kota seni, Yogyakarta. Sabtu, 7 September 2013 bertempat di Tomora Cafe, Bladhus Tour 2013 bekerja sama dengan salah satu komunitas Indie setempat yang sudah ada sejak 2001, yaitu Common People untuk menggelar suatu format acara baru yang diberi nama “Some Candy Talking”.

Seperti nama acara yang terdengar manis, “Some Candy Talking” juga memberikan kenangan manis untuk penikmat musik yang sengaja datang pada Sabtu malam, 7 September 2013. Line up dari acara ini menampilkan Costwolds dan Taman Nada, keduanya dari Surabaya dan didukung oleh tiga band lokal Yogyakarta dengan karakter mereka masing-masing, yaitu Talking Coasty, Summer In Vienna, dan Kapsul.

Acara yang sejatinya dimulai pada pukul 18.30 WIB harus molor dan akhirnya dimulai pada pukul 19.45. Kapsul mendapat kesempatan untuk membuka gig ini dan langsung melibasnya dengan membawakan beberapa lagu andalan mereka. Band yang dibentuk pada tahun 2011 ini memulai acara dengan lagu dengan tempo yang relatif santai dan kemudian semakin memanas menuju lagu terakhir mereka. Sebelum menutup penampilan mereka, Kapsul mengumumkan bahwa ini merupakan penampilan terakhir mereka. Penonton memberikan applause sebagai bentuk penghargaan mereka untuk perjalanan Kapsul selama ini sebelum Kapsul akhirnya menutup penampilan mereka.

Summer In Vienna, band yang sedang panas akhir-akhir ini, dengan lagu mereka yang ear-catching dan fun menjadi band kedua yang naik stage. Penampilan mereka menandai satu tahun mereka bermain di Tomora, setelah sebelumnya pada 2 September 2012 mereka juga pernah bermain di Tomora. Summer In Vienna memainkan lima lagu yang seakan membawa kita untuk selalu merasakan suasana menyenangkan saat Summer. Di penampilan ini Summer In Vienna membawakan dua lagu baru dari EP yang akan mereka rilis dalam waktu dekat. Dalam penampilan ini, Summer In Vienna juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis split mereka dengan band asal Swedia, Youngfuck.

Taman Nada asal Surabaya, co-headliner dari Bladhus Tour 2013 adalah band ketiga yang naik stage. Mereka langsung mengawali penampilan mereka dengan sebuah lagu dengan tempo santai yang asik didengar, seakan anda sedang berada di sore hari sambil menikmati indahnya Golden Hours. Mereka melanjutkan dengan dua lagu santai sebelum akhirnya kembali menaikkan tempo mereka dengan penutup yang manis. Saat mendengarkan mereka, anda merasa seperti sedang berada di sebuah karnaval dan anda merasa sangat menikmatinya.

Band keempat yang naik stage adalah band asal Yogyakarta yang memainkan musik Pop/Surf, Talking Coasty. Talking Coasty membawakan dua lagu baru di acara ini, terlihat bagaimana crowd sangat antusias dengan penampilan Talking Coasty. Beberapa orang memilih untuk menempatkan diri mereka

di moshpit untuk mendapatkan feel yang mereka tunggu dari penampilan Talking Coasty dan mereka terlihat menikmatinya. Pada lagu terakhir, seperti halnya tanjakan yang terus memuncak, demikian juga dengan penampilan Talking Coasty, crowd tenggelam dalam sing along dan beberapa dari mereka mendapatkan momen stage diving mereka.

“Some Candy Talking” akhirnya ditutup oleh co-headliner Bladhus Tour 2013 yang lain, Costwolds. Band ini memainkan total empat lagu dan crowd terlihat sangat mengapresiasi penampilan mereka. Penampilan mereka benar-benar menjadi sebuah kombinasi paket yang lengkap apalagi dengan lightning yang mendukung penampilan mereka di atas stage. Saat hendak membereskan peralatan dan bersiap untuk turun stage, crowd terus meneriakkan “We want more, we want more” yang akhirnya berbuah manis setelah Costwolds memainkan satu lagu lagi dan akhirnya menutup penampilan mereka pada malam itu.

Sekitar 100 orang datang ke acara di Tomora ini dan secara keseluruhan acara dikemas dengan manis, sesuai dengan nama dari acara ini sendiri “Some Candy Talking”.(Mrt)

 

 

 

(Visited 71 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment