Gitar Kurt Cobain Dilelang, Ada Yang Berminat?

Kurt-Cobain-MIM-Fender-Stratocaster-8

Gitar Kurt Cobain yang dilelang/Foto:NME

Sejumlah barang pribadi milik mendiang Kurt Cobain, musisi ikonik era 90an dikabarkan akan dilelang. Inisiator dari kegiatan lelang ini adalah situs CooperOwen dimana harga minimum yang ditawarkan sebesar  $48.500 USD, dengan penawaran tertinggi sebesar $140.000 USD. Penawaran dimulai tanggal 12 April 2016 dan sampai 20 Mei 2016.

Barang pribadi yang akan dilelang antara lain sweater yang dikenakan Kurt ketika tampil live bersama Nirvana di MTV Unplugged tahun 1993 dan gitar Fender Stratocaster.  Gitar kidal ini adalah salah satu dari lima Fender yang diproduksi untuk tur tarakhir band Grunge paling ikonik di dunia, Nirvana. Sekaligus gitar khusus yang dibuat untuk aksi Kurt di atas panggung ketika akhir acara dengan membanting gitar.

Gitar tersebut diberikan Kurt kepada salah satu penonton yang hadir dalam konser Nirvana di Rennes, Prancis, pada Februari 1994. “Gitar ini diberikan Kurt kepada saya ketika Nirvana tampil di Palais Omnisport, Rennes, Prancis tanggal 16 Februari 1994.” tulis penjual gitar yang diketahui bernama Guillaume Enault.

Kurt sendiri memiliki lima Strats kidal berwarna hitam dan putih, dikirim khusus oleh Fender untuk aksi banting gitar kurt di akhir acara, untuk mengakali Kurt menghancurkan gitar Mustang yang biasa dimainkannya dimana gitar ini harganya relatif lebih mahal.

Penawaran lelang ini sendiri dimulai tanggal 12 April 2016 dan sampai 20 Mei 2016 mendatang. Ada yang berminat?

(Visited 347 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment