Hal Yang Perlu Kamu Tau Tentang Pomade

pomade-new-cover-3

Untuk menjaga penampilan, rambut tentu menjadi salah satu hal yang tidak boleh luput dari perhatian. Oleh karena itu beberapa tahun terakhir penggunaan pomade kembali menjadi trend dikalangan anak muda seiring populernya gaya rambut undercut di kalangan pria.

Namun tahukah kamu fakta apa saja yang akhirnya membuat pomade kembali banyak digandrungi pria?

Mengandung bahan alami

Komposisi dari pomade lebih banyak mengandung bahan alami daripada kimia, yang tentunya aman bagi rambut dan kulit kepala. Komponen pembentuk pomade sendiri antara lain adalah minyak kelapa, wax alami, lanolin dan wewangian.

Pomade terdiri dari 3 jenis

Pomade sendiri sebenarnya memiliki 3 buah kategori, yang pertama adalah light hold atau original yang dapat membuat rambut sleek terlihat lebih alami dan tidak terlalu keras. Kedua adalah medium hold yang mampu membentuk rambut terlihat agak kaku. Sedangkan kategori ketiga adalah heavy hold atau firm hold yang dapat menata rambut dengan tingkat kekakuan maksimal.

Berbeda dengan wax

Hal yang membedakan antara pomade dan wax adalah komposisi dan hasil penggunaannya. Pomade menghasilkan rambut yang kaku serta mengkilap dan tahan lama. Sedangkan wax hanya membuat rambut menjadi kaku saja.

Harus sesuai jenis rambut

Kenali jenis rambutmu terlebih dahulu sebelum menggunakan pomade. Rambut lurus cocok menggunakan pomade jenis light hold, namun juga masih cocok dengan jenisheavy hold. Sedangkan rambut ikal cocok menggunaan pomade jenis medium hold. Adapun rambut keriting dapat menggunakan pomade jenis medium hold dan heavy bold.

(Visited 385 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment