Hanya Memakan Waktu 4 Tahun Untuk Membuat Gereja Ini

gereja 8

Sebuah gereja di Selandia Baru dibangun oleh seorang bernama Brian Cox yang dan sengaja diletakkan pada area pekarangan belakang rumahnya. Berbeda dari bangunan gereja pada umumnya, gereja ini dirancang dan diperindah dengan hiasan alam dari beberapa pohon dan tanaman yang tumbuh mengelilingi bangunan tersebut.

Cox terinspirasi membuat gereja ini setelah ia berkeliling dunia menjadi pengamat gereja dan memutuskan untuk membangun gereja di pekarangan rumahnya pada April 2011 lalu yang diperkuat dengan struktur rangka besi yang tersusun rapi agar ranting dan dedaunan dapat tumbuh sempurna serta tidak mengganggu cahaya matahari masuk.

Pembangunan rumah ibadah yang memakan waktu selama 4 tahun ini terlaksana berkat dukungan dari tempat Cox bekerja, Treelocations merupakan sebuah perusahaan perkebunan yang memungkinkan untuk melakukan penanaman dan memindahkan tembuhan sesuai dengan keinginannya.

Tak hanya bangunan gereja saja yang dihias dengan berbagai tumbuhan, pada luas bidang yang mengelilinginya juga terdapat labirin dan taman indah guna menambah kesan asri pada bidang lahan yang luas ini.

 

 

(Visited 122 times, 1 visits today)

Author: Nugroho Adhy

Share This Post On

Submit a Comment