Harta Karun Tersembunyi Adidas Ditemukan Di Argentina

Carlos Ruiz, 75, owner of the sportswear shop in Buenos Aires

Foto: Neil Bedford

Gary Aspden, seorang ahli dari Adidas dengan penuh semangat menceritakan tentang sebuah foto toko bobrok di sudut kota Buenos Aires, Argentina.” Dari jendela toko dapat kita lihat tumpukan kotak sepatu Adidas berwarna biru tua. Setelah mengetahui barang-barang ini adalah sisa produksi Piala Dunia Argentina pada tahun 1978, aku mulai mengalami palpitasi.”

Hal ini dapat dimaklumi, karena foto yang dilihat Aspden dari sebuah email yang dikirim oleh kawannya itu adalah semacam peta harta karun. Sejak trainers menjadi produk collectible pada tahun 90an, semakin sulit untuk menemukan sepatu original untuk series ini. Adidas Original sangat sulit ditemukan, sebagai merek yang telah bergaung di berbagai budaya underground dan populer selama beberapa dekade, karena sepatu ini banyak dicari oleh banyak orang.

234d0d70-93f0-4cd7-9037-62993775cc01-460x299

 Aspden pun segera berangkat ke Argentina bersama dengan sesama kolektor dan kolaborator dari Adidas yaitu Mike Chetcuti dan Robert Brooks, namun ketika mantan vokalis dari band Stone Roses, Ian Brown mendengar tentang kabar tersebut, ia menyatakan untuk turut bergabung dalam ekspedisi ini.

Menurut Aspden, ada sedikit masalah saat mengunjungi toko kecil ini. Sang pemilik toko Carlos Ruiz (75) sangatlah moody. Dia duduk didalam tokonya setiap hari, namun tidak pernah menjual sebuah barangpun. Suatu ketika saat produser dari film Maradona ingin menggunakan tokonya sebagai lokasi shooting, Ruiz malah mengusir sang produser saat mengeluarkan lembaran buku cek untuk menuliskan nominal biaya sewa tempat. Tidak ingin mengulangi kejadian tersebut, tim kecil ini tidak membongkar rahasia dari Ian Brown kepada Carlos, meskipun kebanyakan orang sudah tahu bahwa Ian Brown adalah seorang rockstar dari Inggris.

e885d1f1-fc05-4c51-9596-005bb1064fd0-460x299

Penasaran dengan kisah lengkap dari penemuan toko harta karun dari produk Adidas di Buenos Aires ini? Jangan sampai lewatkan video pendek dari perjalanan Ian Brown, Gary Aspden, Mike Chetcuti dan Robert Brooks berikut ini.(KA)

 

(Visited 370 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment