Hearing Session “Friends” Bersama MOCCA

            IMG-20140824-WA000

Hari Sabtu (23/8) yang lalu bertempat di Loubelle Shop diadakan acara hearing session vinyl “Friends” Mocca. Yap, pada pertengahan tahun 2014 yang lalu band indiepop asal Bandung ini mempersembahkannya kembali kepada para Swinging Friends (SF).

Sore itu acara hearing session dimulai agak terlambat dari waktu yang dijadwalkan, namun sudah banyak para SF yang penasaran datang ke Loubelle Shop sedari jam 4 sore. Sekitar pukul 19.00 WIB semua yang datang berkumpul di halaman belakang toko untuk menyaksikan performance dari teman-teman #kelasMocca. #kelasMocca sendiri adalah sebuah wadah bagi para Swinging Friends untuk bernyanyi bersama menyanyikan lagu-lagu Mocca dengan alat musik masing-masing. Ada yang memainkan gitar, recorder, harmonika, pianika dan juga biola. Kelas ini sendiri sudah memasuki sesi kedua yang dilaksanakan pada 16 Agustus lalu.

Teman-teman dari #kelasMocca malam itu membuka acara dengan mempersembahkan penonton yang duduk manis di rerumputan lagu “Lucky Man” dan “I Remember”. Selepas performancenya, pihak dari FFWD Records, Marine Ramdhani memberikan sedikit cerita tentang album “Friends”. Album ini dipilih untuk dirilis ulang dalam format vinyl karena album ini adalah salah satu persembahan terbaik dari Mocca.

Materi-materi yang ada di album ini memang terlihat sangat berbeda dengan album pertama, My Diary. Beberapa bahkan sempat mengatakan terlalu cepat untuk Mocca menyuguhkan musik yang semegah itu. Namun Marine karena itulah terlihat semangat yang menggebu-gebu dari para personil Mocca untuk menyuguhkan yang terbaik dalam musiknya. Hal lain yang membuat album ini menjadi sebuah masterpiece yakni dalam dua lagu mereka berkolaborasi dengan penyanyi jazz kenamaan Indonesia, Bob Tutupoly serta Karlina dari Club 8 dalam lagu “I Would Never”. Vinylnya pun hanya dicetak terbatas hanya sekitar 257 keping saja. Bahkan kabarnya, kini semua kepingan itu telah habis terjual.

Seusai beberapa kata selesai disampaikan oleh Marine, terlihat Riko, Toma, Indra dan Arina bersama-sama memasuki arena tampil yang sangat homey untuk perform. Acara malam itu memang sungguh sangat intimate karena tidak terlalu banyak penonton dan suasana taman belakang yang asri. Dan juga ditemani beberapa sorot temaram lampu dan suara gemericik air juga jangkrik berdendang bergantian. Penonton pun mulai duduk merapat ke depan untuk bisa menyaksikannya dengan lebih khidmat. Malam itu mereka membuka penampilannya dengan “Butterflies in My Tummy” yang diambil dari album “Happy Birthday”.

Semacam sebuah karaoke massal, semua yang hadir malam itu ikut bernyanyi bersama dengan Arina. Bahkan ketika akan menyanyikan lagu “Buddy Zeus” Arina sempat tidak ingat liriknya dengan benar. “Aduh asli lupa nih. Lagi ngeblank. Gimana lirik awalnya ya?” canda Arina, alhasil semua ikut bernyanyi bersamanya. Selain itu mereka juga sempat berkolaborasi dengan teman-teman #kelasMocca menyanyikan lagu “Lucky Man” dan “You and Me Against The World” di penghujung penampilannya. Selepas acara, mereka melakukan sesi foto dan tanda tangan vinyl. Terpancar raut wajah yang bahagia dari para personil Mocca dan teman-teman yang datang. Mungkin, 10 tahun yang lalu kebersamaan sehangat ini juga da ketika album “Friends” ini diluncurkan. Keep on going, Mocca!(Adl/Idham Hadiwisastra)

(Visited 158 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment