Hey, Makan Tuh Gitar! Morfem Tour Chapter Malang

Habis rekaman di dalam studio berbulan – bulan lamanya, ritual selanjutnya dari sebuah band tour kemana – mana dalam rangka promosi album. Hey Makan Tuh Gitar adalah nama dari tour kali ini dari band fuzztone asal Jakarta, Morfem. Ini kali kedua mereka pentas di Malang, setelah setahun yang lalu melalui jalan darat tour menggempur Malang. Hadir dengan formasi baru di bass ada Yanu (The Porno), sang kaka dari Pandu yang sangat tenang.

Malang sebagai kota ke dua dari lima yg di jadwalkan morfem tour, bertempat di level brewhouse venue berukuran kecil di lantai duanya yang sangat pas. Di organisir oleh om om berjiwa muda dan gembira Sammack dan Bonky serta teman – teman terdekat mereka. Kabar tour ini juga terbilang mendadak sehingga membuat venue terbilang sepi, tapi tidak membuat spirit dari yang sudah beli tiket untuk berhura hura terhenti.

Kobra membuka acara malam itu dengan lagu barunya yang masih terdengar asing di telinga, tapi cukup nonjok. Ada sekitar sepuluh lagu yang mereka bawakan, namun tidak berhasil membuat kerumunan liar menggila, hanya beberapa teman terdekat yang menari di depan aksi mereka. Dua gitaris mereka Samid dan Cimeng mengalamai kendala di gitar, sama – sama senarnya putus, tapi mereka tetap cuek dan berakhir berisik dengan berani memainkan efek.

Tua iya, tapi mereka seakan lupa dengan usianya, Begundal Lowokwaru yang di pimpin langsung oleh ustadz Chipenk yang malam itu berkali kali muntah akibat cairan gembira, serta terpeleset beberapa kali di tengah lagu yang dibawakan, ada beberapa materi baru yang dibocorkan. Dan quote dari ustadz Chipenk adalah “ lagi – lagi malang Yang di tunggu akhirnya pentas juga, Jimi, Pandu, Freddie, Yanu dengan equipment yang mantab, menunjukan kalau mereka ngeband gak sekedar hobi. Dibuka dengan pilih sidang atau berdamai, crowd pun maju ke depan, senggol sana sini, nyanyi bareng menyenangkan. Di album kedua ini Morfem banyak campurannya, mulai dari noise rock, surf rock sampai dengan instrumen kearah experimental, sadis. Proggres yang sangat jauh berbeda dengan album awal. Yang pasti banyak lagu yang di bawakan malam itu dalam rangka promo album mereka, sampai salah seorang teman mengkoleksi set list mereka. Memang benar adanya, Morfem datang semua senang.

Di serang oleh band luar kota, giliran band malang ke luar kota kapan?”. Teriak salah satu penonton “tenang om Chipenk, bentar lagi band Malang nyerang luar kota”.(Ek)

Photos by: Dharul Dagers

(Visited 126 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment