I KNOW YOU WELL MISS CLARA Rilis Album “Chapter One” di Jakarta

I-Know-You-Well-Miss-Clara-e1322662375917

I Know You Well Miss Clara akan meluncurkan album Chapter One oleh label rekaman Demajors Independent Music Industry (DIMI), peluncuran album Chapter One oleh Demajors kali ini akan dilakukan di EcoBar Café Kemang Jakarta Selatan pada bulan Oktober.

Album Chapter One yang pada tahun 2013 dirilis oleh label asal Amerika Serikat Moonjune Records NYC, maka tahun ini album Chapter One dari I Know You Well Miss Clara akan beredar di Indonesia dibawah naungan DIMI.

Album Chapter One yang akan segera dirilis oleh DIMI kali ini menjadi sorotan public setelah mendapatkan kredit dari media di seluruh dunia, seperti media kenamaan yang berbasis di Amerika All About Jazz  yang menyebut album ini album yang penting sebagai tonggak perkembangan music progressive jazz dan fusion di Indonesia, media Jazz Times juga memberi rating tinggi pada album ini dan menyebut album Chapter One sebagai album yang fantastis. Jurnalis dan pengamat musik progressive yang sangat diakui di dunia Sid Smith bahkan menempatakan album Chapter One ke dalam 20 album progressive terbaik di seluruh dunia. Juga review lain yang memuaskan dari berbagai majalah dan portal musikdunia seperti  FAME, Shepred Express, Progulator, Jazz Weekly, Lizard Polish Magazine, dan lain-lain. Selain itu album Chapter One juga mendapat berbagai penghargaan di tingkat nasional dan internasional seperti Best 100 Top Album 2013 (ProgArchives), Best Progressive Album 2013 (Progsphere), Best Debut Album (Jazz Journalist Assosiation) dan yang terakhir menjadi nominator di ajang AMI awards 2015, bersama Dewa Budjana, Tohpati dan Iwan Hasan Discuss.

Pada album Chapter OneI Know You Well Miss Clara ber-anggotakan Reza Ryan (Gitar), Adi Wijaya (Keyboard), Enriko Gultom (Bass) dan Alfiah Akbar (Drum), album Chapter One juga mendatangkan musisi tamu asal Australia Nicholas Combe (Saxophone). Keempat personil IKYWMC berasal dari kampus yang sama yaitu Institut Seni Indonesia (ISI Yogyakarta). Album Chapter One merupakan hasil experimentasi yang dilakukan ke-empat personil yang menggunakan segala rumusanteori yang didapat selama belajar dan kuliah sebagai mahasiswa seni musik. Beberapa kritikus dan jurnalis music sependapat ketika mendengarkan musik dari I Know You Well Miss Clara seperti mendengarkan rangkaian rumus-rumus fisika yang diramu menjadi musik experimental avant garde yang kental dengan perpaduan antara jazz, rock, psychedelic, metal, bahkan klasik menjadikan penemuan unsur musik baru yang sangat layak untuk disimak.

Peluncuran album ini bertepatan dengan rangkaian tour I Know You Well Miss Clara pada bulan Oktober di Jakarta.

(Visited 179 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment