ICEMA Membuka Pendaftaran FNC

FNC ICEMA 2012

Indonesia Cuting Edge Music Awards (ICEMA) kembali bergulir di akhir tahun 2014 ini. Setelah diadakan di tahun 2010 dan 2012, ajang penganugrahan bagi para pelaku industri musik non-mainstream di Indonesia telah memasuki penyelengaran yang ketiga kalinya.

Setelah pada bulan Agustus hinga September kemarin ICEMA melakukan pendatan terhadap rilsan-rilsan yang ada dalam periode 1 Agustus 2012 hinga 31 Juli 2014, kini ICEMA telah membuka pendaftaran bagi band atau artis baru untuk mengikuti ajang Favorite Newcomers (FNC) melalui www.icema.co.id. FNC sendir merupakan ajang yang terbuka bagi band atau artis baru yang belum pernah merils album secara profesional. Hal ini merupakan salah satu perwujudan dari misi ICEMA untuk mencari talenta-talenta baru dalam skena musik non-mainstream dan menjadi wadah bagi talenta-talenta baru tersebut untuk mendapatkan apresiasi secara lebih luas lagi. FNC terbuka bagi segala macam genre.

Nantinya band dan artis yang telah mendaftar ICEMA tersebut akan melalui tahapan voting publik yang akan dibuka mulai tangal 1 November hinga 21 November 2014. Setelah melalui tahapan voting, Tim Juri ICEMA 2014, yang berangotakan Wendi Putranto (Roling Stone Indonesia), Sandra Asteria (Music Editor Guvera Indonesia), David Tarigan (iramanusantara.org), Indra Ameng (RuangRupa), Eric Wiryanata (deathrockstar.info), Bin Harlan (Pelaku dan Pengamat Musik) dan Deny Sakrie (Pengamat Musik) akan memilh maksimal 10 band atau artis dari top 10 yang akan mendapatkan piala FNC ICEMA 2014.

Penilaian siapa yang akan mendapatkan piala FNC ICEMA 2014 sendir berdasarkan atas sisi originalitas dari materi yang didaftarkan dan juga paket secara keseluruhan dari band atau artis tersebut, baik secara penampilan, lirk lagu, aransemen dan musikalitas.

Awarding Night ICEMA 2014 sendir direncanakan akan dilaksanakan pada tangal 18 Desember 2014. Informasi lebih lanjut mengenai ICEMA dapat dilhat di www.icema.co.id atau melalui akun twiter @ICEMA_oficial atau menghubungi ICEMA Commite di email [email protected] atau [email protected].(KA)

(Visited 58 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment