Iga Mawarni Dalam Festival Jazz Kota Tua Tahun Kedua

284790_dwiki-darmawan-bersama-musisi-jazz_663_382

Sabtu 24 Oktober 2015, tepat pukul setengah 5 dimana lebih cepat 15 menit dari jadwal seharusnya, Iga Mawarni memulai geliat performanya dalam lawatan perhelatan festival Jazz Kota Tua yang sudah memasuki tahun kedua dengan mengambil lokasi museum Fatahillah. Ini merupakan acara yang digagas oleh musisi/pianis jazz kenamaan dan juga merupakan suami dari solois lokal tersohor Ita Purnamasari, Dwiki Dharmawan (Krakatau).

Dengan berbalut hijab cokelat, Iga Mawarni menyajikan setlist yang berisi diantaranya Kasmaran  dan Kutunggu Dia di Sini  serta tiga lagu cover seperti  Love Song (The Cure), Let It Be (The Beatles) dan ditutup dengan lagu lawas milik Koes Plus Ku Jemu.

Solois kelahiran 1973 ini seperti belum kehilangan taji akan kualitas warna alto yang tersemat pada karakter vokalnya pun dengan aksi panggungnya yang terbilang cukup interaktif dengan audiens dimana Iga sempat mengajak koor pada lagu Let It Be. Suasana, cuaca serta atmosfir sekitar panggung pun bias dibilang sangat kondusif, teduh dan bersahabat sehingga mendengarkan lantunan Iga Mawarni seperti mendapatkan ketenangan batin. Sempat menyelip candaan oleh Iga sesaat sebelum melantun tembang Ku Jemu dimana beliau berkata “lagu ini bukan lagu yang memotivasi tapi bukan juga sebuah depresi, tapi ada kalanya kita setiap manusia punya masalah entah itu hutang, asmara, kesehatan dan lainnya. Jadi masalah itu sebuah hal yang biasa, santai saja.“

(Visited 178 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment