Ini Alasan Kenapa AADC 2 Mengambil Lokasi Syuting di Yogyakarta

Screen-shot-2014-11-11-at-4.47.12-PM

Para pemeran utama AADC 2

Setelah Yogyakarta banyak dipilih menjadi lokasi favorit untuk film-film lokal, saat ini Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC 2) juga mengambil lokasi syuting di kota gudeg ini. Mira Lesmana dan Riri Riza yang menjadi produser dan sutradara dari film ini menegaskan ingin memperlihatkan sisi Yogyakarta yang belum pernah diangkat sebelumnya.

“Yogya 10 tahun terakhir menjadi kota sangat yang dekat dengan kami. Ada sebuah dinamika baru dalam kehidupan di Yogya yang belum betul-betul ter-capture di layar lebar. Sudah banyak yang memakai Yogya, tapi hanya eksotisme, budayanya, atau dipakai dalam film periodik (latar masa lampau, red), tapi belum ada Yogya yang kini,” papar Mira kepada media di sela-sela syuting AADC 2 di Yogyakarta, beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Muvila.

Riri pun menambahkan, “Yogya asyik, banyak melahirkan ide-ide visual. Kita jalan sedikit, ada pasar yang jual makanan zaman nenek kita dulu. Kontras-kontras seperti itu sangat asyik. Subkultur musiknya keren. Seni rupa keren.”

Riri dan Mira menambahkan, salah satu tantangan untuk syuting AADC 2 ini adalah cuaca, mengingat sudah masuk musim penghujan. Tetapi, proses syuting tetap berjalan lancar sesuai jadwal. Keduanya juga merasa terbantu dengan semangat para pemain dan kru yang tetap terjaga, khususnya Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Sissy Prescillia, dan Titi Kamal, yang menjadi tokoh-tokoh utama dari film ini.

 

 

(Visited 1,048 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

1 Comment

Submit a Comment