_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"kanaltigapuluh.info","urls":{"Home":"http://kanaltigapuluh.info","Category":"http://kanaltigapuluh.info/category/nowplaying/","Archive":"http://kanaltigapuluh.info/2017/04/","Post":"http://kanaltigapuluh.info/puma-keluarkan-koleksi-terbarunya-dalam-seri-classics/","Page":"http://kanaltigapuluh.info/redaksi/","Attachment":"http://kanaltigapuluh.info/puma-keluarkan-koleksi-terbarunya-dalam-seri-classics/http-bae-hypebeast-comfiles201703sesame-street-puma-suede-2017-collaboration-1/","Nav_menu_item":"http://kanaltigapuluh.info/culture-art/","Wpcf7_contact_form":"http://kanaltigapuluh.info/?post_type=wpcf7_contact_form&p=1161"}}_ap_ufee

Interview: Pengalaman Seru GAC Mengisi Soundtrack Film Karya Ernest Prakarsa

gac-stronger

Gamaliel Audrey Cantika (GAC)

Ditemui disela Konser Musik Kolaborasi Garnier Sakura Garden Festival pada hari Sabtu (26/11) yang lalu, Gamaliel Audrey Cantika (GAC) berbagi sedikit cerita mengenai proyek bermusik mereka saat ini.

Ceritain dong pengalaman kalian manggung di acara ini?

GAC: Kita tahun ini diundang Garnier untuk mengisi Sakura Garden Festival 2016, dan kami bakal membawakan beberapa lagu yang sudah dilatih oleh Viky Sianipar dan bandnya.

Ada berapa lagu yang kalian kerjakan bersama Viky?

GAC: Ada lagu kita dan beberapa lagu cover, totalnya 6 lagu.

Gimana perasaan kalian dalam proyek kolaborasi ini?

GAC: Seru, karena ada beberapa yang belum pernah kami bawain. Jadi, berbeda dengan manggung kita yang biasanya.

Proses latihannya berapa lama?

GAC: Sebenarnya kemarin kami dikasih dengar aransemennya, terus tadi sekitar jam 13.00 kami sudah GR (Gladi Resik) lengkap dengan bang Vicky. Karena kemarin untuk vokalnya belum jadi, sekarang sudah siap dengan format band.

Menurut kalian, acara ini bagaimana?

GAC: Seru banget karena konsepnya yang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Yang tahun lalu ada talent search dan kolaborasi juga. Soalnya konsepnya kan “Dekatkan dirimu”, jadi ada konsep talent search yang beruntung bisa kolaborasi, nyanyi (lebih dekat dengan idola).

Sudah pernah tampil di acara Garnier sebelumnya?

GAC: Belum. Ini pertama kali dan excited banget.

Sebelumnya kalian pernah tampil juga di Festival musik (Java Jazz Festival). Apa yang membedakan dengan penampilan kalian kali ini?

GAC: Bedanya, kalau disana repertoire dan bandnya dari kita sendiri. Kalau di acara ini kita ada kolaborasi dengan bandnya Bang Vicky. Lagu-lagunya juga ada cover yang belum pernah kita bawain sebelumnya, meskipun tetap ada lagu-lagu dari album kita yang juga diaransemen ulang. Di sini juga ada multimedia dengan segala macamnya.

Selain menyanyi, kesibukan kalian apa?

GAC: Sebagai GAC aja sudah lumayan sibuk sih hahaha. Puji Tuhan masih ada aja kegiatan entah off air, on air ataupun foto untuk majalah. Yang terakhir kami baru ada proyek untuk mengisi salah satu soundtrack film layar lebar.

Jadi ada kesempatan mengisi soundtrack? Kapan rilisnya?

GAC: Iya. Sebentar lagi. Ada yang tahun ini dan tahun depan.

Ada berapa lagu yang kalian buat?

GAC: Dilihat nanti aja ya, karena bener-bener sebentar lagi rilisnya. Lagunya akan rilis awal Desember tahun ini. Kita juga lagi menghitung hari.

Genre yang kalian bawain untuk soundtrack ini tetap pop atau bagaimana?

GAC: Macem-macem sih, ada upbead, ballad, tergantung dari adegan-adegannya, karena kami mengisi beberapa scene juga. Bukan akting ya, tapi lagunya. Dan ini juga berupa proyek kolaborasi.

Film apa yang menjadikan kalian sebagai pengisi soundracknya ini?

GAC: Filmnya Ernest Prakarsa, judulnya “Cek Toko Sebelah”.

Karena filmnya drama komedi, kalian mengisi lagu seperti apa disana?

GAC: Sesuai sama scene nya. Bisa dilihat di trailernya ada sedikit lagu kami disana.

Berapa bulan proses pengerjaan soundtrack film ini?

GAC: Bulan Agustus bener-bener baru ada rencananya. Akhirnya selesai bulan ini. Dengan jadwal yang seperti itu (menyesuaikan dengan jadwal The Overtunes – kolaborator), akhirnya selesai dalam waktu tiga bulan.

Gimana perasaannya setelah proyek mengisi soundtrack film ini selesai? Cukup puas dengan hasilnya?

GAC: Seneng banget sih, seru. Pas dengerin lagunya terus jadi “Akhirnya ya, selesai”. Akhirnya kolaborasi ini bukan sebuah wacana lagi, jadi beneran. Puas meskipun deadlinenya molor banget. Kasian juga Kak Ernest sebenernya, untung dia mengerti dan tetap memotivasi kita untuk semangat.

Itu penting untuk kalian dimotivasi ya, pastinya seneng banget?

GAC: Iya dong. Kan filmnya dia hahaha.

 

 

 

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *