IndoSinglesClub edisi April

Halo penikmat musik Indonesia!

Indo Singles Club edisi April siap diperkenalkan. Musik musik seru dari berbagai penjuru Indonesia dipilih secara seksama untuk mewakilkan daerahnya masing masing. Di bulan ini, ada beberapa tambahan yang tak kalah seru. Pertama, sekali lagi kita kedatangan tamu, seetelah sebelumnya ada Riann Pelor yang merekomendasikan musisi Palembang. Sekarang, ada Lupi dari 99ers Radio yang merekomendasikan musisi Lampung. Selain itu, di edisi ini kita juga kedatangan satu teman baru, yaitu Mave Magazine dari Bali. Sekarang, kalian bisa mendengarkan musik dari empat pulau berbeda.

Nikmati musik Indonesia yang beragam melalui Indo Singles Club. Inilah mereka.

TAKE THIS LIFE
Domisili: Malang
Recommended by: @KANALTIGAPULUH
Perkenalkan: TAKE THIS LIFE

Take This Life terlahir karena ketidakpuasan anak muda dengan apa yang mereka lihat di dunia ini. Menjawab takdir dengan musik dan gaya hidup, mungkin salah satu yang dianggap penting dalam hidup kami. TakeThisLife terbentuk pada 17 April 2005. TakeThisLife Squad : Julius (Voice), Gondol (Dizzy Drum), Jabrek (Noise Guitar, Spell), Sinyo (Beat Bass).

Secara universal kami mengusung genre Math Post-Hardcore. Konsep musik TakeThisLife muncul dari wujud luapan emosi tiap personil yang berdampak depresi, galau, keputusasaan dan paranoid. Sehingga terlahirlah musik yang terdengar kacau di telinga dengan beat-beat math, up down grove, noise sound, catchy clean, chromatic lead, spelling voice. Kami mencoba menyampaikan apa yang kami rasakan dan pendengar bebas menilai apa yang mereka dengar.


THE SIMPLE SAMPLE
Domisili: Jakarta
Recommended by: @berisikradio
Perkenalkan: THE SIMPLE SAMPLE

The Simple Sample adalah band indie Britpop asal Kalibata, Jakarta Selatan, yang secara resmi terbentuk pada tahun 2008. Bermula dari sebuah proyek ekskul band sekolah pada tahun 2006, mereka kemudian mempunyai ide untuk melanjutkan band ini ke dunia yang lebih professional selepas mereka lulus SMA.

“Reach The Sky” adalah debut single mereka yang dirilis di dunia maya secara gratis pada awal 2010 dan sempat masuk di tangga lagu International Myspace Friend Vote yang diselenggarakan oleh netlabel asal Jerman pada maret 2010. Ditulis oleh Dimas, Iwa, dan Nikki, lagu ini menceritakan tentang semangat dan kesiapan The Simple Sample untuk mengarungi tantangan yang lebih luas di dunia music tanah air.

Lagu ini direkam di studio zone pada tahun 2009, dengan bantuan sound engineering dari Obie yang merupakan gitaris dari band KOJO. Pada awal 2010, The Simple Sample juga membuat versi saduran bahasa Indonesia untuk lagu ini dengan judul Menggapai The Sky yang juga bisa diunduh secara gratis di website resmi The Simple Sample : http://www.thesimplesample.com

Dibalut dengan perpaduan suara yang rapi, serta campuran aransemen Britpop modern dan sedikit aroma New Wave, membuat lagu ini menjadi sebuah single yang enak didengar sekaligus cukup membuat kaki kita menghentak.


ROCK N DOLLS
Domisili: Samarinda, Kalimantan Timur
Recommended by: @Abodmu
Perkenalkan : ROCK N DOLLS

Kuartet wanita-wanita besi dari kota tepian Samarinda, Kalimantan timur ini terbentuk pertengahan bulan Oktober 2007. Puncak panggung terbaik mereka saat itu adalah menjadi band pembuka dari launching album Melanie Subono di Kemang, Jakarta melalui tahap audisi super ketat, dengan berbekal satu lagu yang bertemakan tentang Orang Utan. Untuk di Scene samarinda sendiri, nama mereka cukup dikenal sebagai band Rock cewek yang cukup liar dan fasih dalam memainkan instrumentalnya masing-masing. Dan kabar terakhir, mereka sedang menyiapkan sebuah mini album pertama. Semoga tahun ini karya mereka bisa segera dirilis.


ABSOLUTE TERROR
Domisili: Padang
Recommended by: @PadangOnStage
Perkenalkan: ABSOLUTE TERROR

ABSOLUTE TERROR, menjadi band pilihan redaksi Padang on Stage untuk hadir di Indo Singles Club edisi bulan ini. Band ‘Stoner Rock’ asal PadaNg ini telah berdiri sejak tahun 2007 yang digerakkan oleh @marpinxharten (vocal) @PachenxHendrix (bass) @KerevMaxwell (gitar) @rockanimals (gitar) @Tink_Tonk (drum).

Ditahun kelimanya kini, ABSOLUTE TERROR sedang mengumpulkan materi untuk meluncurkan album pertama mereka. Salah satu diantara lagu yang akan menghiasi album ABSOLUTE TERROR adalah sebuah single berjudul MESIN DANSA. Selamat mendengarkan ABSOLUTE TERROR – MESIN DANSA.


TOKYOLITE
Domisili: Bogor
Recommended by: @Hujan! Radio
Perkenalkan : TOKYOLITE

Tokyolite merupakan trio pengusung pop-jazz/funk asal Bogor yang dibentuk pada pertengahan tahun 2009 lalu. Tak seperti unit pop-jazz lainnya yang berasal dari Bogor, pergerakan Tokyolite seakan tidak terdeteksi radar dan membuat mereka menjadi satu dari sekian banyak band undrerated berkualitas dari Bogor. Dengarkan dan nikmati single “Coba” yang sangat renyah dan easy listening. Sebuah suguhan musik pop berbalut Jazz dengan nuansa funk dikejauhan.


NEVER SURRENDER
Domisili: Bali
Recommended by: @mave_magz
Perkenalkan : NEVER SURRENDER

Pada 12 Februari 2011 terbentuklah NEVER SURRENDER, yang artinya tidak pernah menyerah, seperti tujuan band ini yang tak akan pernah menyerah dalam berkarya. Genre yang dipilih adalah perpaduan antara hardcore, pop, punk, bahkan emo, tetapi lebih singkatnya bahwa kita ada di genre Popcore yang di dalam lagunya berisi breakdown, gank vocal, sing along.

Musik kita banyak dipengaruhi oleh band seperti A Day To Remember, Set Your Goals, Puddle of Mudd, A Static Lullaby, Coldplay dll. Lagu yang sudah diciptakan adalah D.A.T.A , Take It Easy , And Here We Are.


MATIASU
Domisili: Jakarta
Recommended by: @kvltmagz
Perkenalkan : MATIASU

Matiasu adalah duo gitar-drum yang memainkan musik doom metal, stoner metal juga eksperimental dari Jakarta, dipengaruhi kuat oleh heavy metal awal dekade 70’s seperti Black Sabbath, heavy metal 80’s, juga Heavy Metal era 90’s seperti Electric Wizard dan Sleep. Dengan karakter musik bersound tebal,heavy, berat, lambat, dan depresif.

Berawal dari perpisahan dengan band terdahulunya, Horse Power, Iqra (Gitar) dan Haris (Drum) yang menggilai musik doom, psychedelic dan penggemar Black Sabbath, kemudian mereka melakukan serangkaian jamming di studio dan memainkan lagu-lagu dari para influensnya hingga memutuskan untuk serius dan menamakan diri ‘Matiasu’ pada September 2011.


KAVEH KANES
Domisili: Yogyakarta
Recommended by: @XYZ_webzine
Perkenalkan: KAVEH KANES

Kaveh Kanes is a lo-fi pop band from Yogyakarta, Indonesia, which formed by the end of 2011. Kaveh Kanes consists of four person, so far we’ve already recorded two songs named, ‘Rose Garden and Modern Times’. We’re looking forward to making some new songs to bring a bit of left-field fun and happiness to everyone”.


GURVIE
Domisili: Lampung
Recommended by: @lupaloopy
Perkenalkan: GURVIE

GurVie di dirikan di awal tahun 2009 di B.lampung oleh Adie (bass) dan Popoy (drum). Alice in chains, Nirvana, Sonic Youth, Pearl Jam, Soundgarden, , dan band Seattle sounds yg lain sampai band di dalam negri seperti Bunga Band, PLASTIK dll, cukup berpengaruh pada warna musik kami. sebenarnya banyak sekali musik-musik lain yang kami sukai. Di awal band ini sangat sulit bagi kami untuk menemukan vocal yg sesuai dengan kebutuhan band ini. sampai pada akhir nya band ini bertemu dengan ANDA yg di posisikan sebagai (guitar+voc) GurVie adalah sebuah band yang ingin terus memajukan Genre musik POST GRUNGE. Sejauh ini GurVie sudah memiliki tiga buah lagu yang sudah sempat kami rilis di Bandar Lampung.


THE WILLIAMS
Domisili: Medan
Recommended by: @wavezine
Perkenalkan: THE WILLIAMS

The Williams membawakan lagu karya mereka sendiri yang terinspirasi dari band-band 90’s Britpop seperti Kula Shaker, Ocean Colour Scene, Cast, The Bluetones, Shed Seven, dll. The Williams juga mengcover lagu-lagu dari band-band tersebut. Pada Maret 2010, The Wiiliams merilis demo single perdana ‘Morrissey’ yang langsung direspon baik oleh beberapa radio di Medan. Pada bulan Mei 2010, demo single kedua ‘Why’ dirilis.


KILLERBEE
Domisili: Pekan Baru
Recommended by: @depanMonitor
Perkenalkan: KILLERBEE

K.I.L.L.E.R.B.E.E memainkan musik THRASH METAL dengan influence band seperti : Chimaira, DevilDriver, Lamb Of God, Droid, Ektomorf, Soulfly dan Road Runner United.


AVALANCHE
Domisili: Semarang
Recommended by: @houtskools
Perkenalkan: AVALANCHE

Tiga pemuda asal Semarang ini beranggotakan Aditya Tri Anggoro (drum), Satrio Suryo Negoro (bass), Zakky Anshara (guitar). membawakan apa yang mereka sebut sebagai instrumental rock. mereka terlebih dahulu merilis EP mereka yang berjudul Between Decision and Consience.


70’s ORGASM CLUB
Domisili: Bandung
Recommended by: @gigsplay
Perkenalkan: 70’s ORGASM CLUB

Terdiri dari Anto Arief: gitar/vokal, Rio Novtriansyah: bass, dan Endy: drums. Setelah 12 tahun berdiri, akhirnya band bluesy funky ini akan merilis mini album SupersonicloveisticatedEP di akhir bulan April. Sebelumnya 70s Orgasm Club pernah terlibat dalam album “Science In Music” yang bertujuan untuk memasyarakatkan kewaspadaan akan bencana di Indonesia. Dan lagunya baru yang berjudul “Indonesia Supermarket Bencana”sempat mendapatkan nominasi lagu Favorite Blues Song dalam ajang ICEMA awards 2010. Ajang penghargaan musik independen terbesar di Indonesia. Bulan ini 70s Orgasm Club akan merilis EP nya pada tanggal 27 – 29 April ini yang akan dikemas dalam pameran 3 hari, diskusi serta mini konser. Dan dapatkan pula Supersonicloveisticated EP yang bisa mulai dipesan sekarang secara terbatas hanya 100 CD.

Love Bus adalah sebuah lagu cinta untuk dunia. Love Bus adalah lagu optimis jawaban atas semua hal negatif yang terjadi di dunia ini. Lagu ini mendapatkan inspirasinya akibat vokalis/gitaris Anto Arief yang merasa prihatin kebanyakan berita di media massa selalu tentang hal negatif. Selalu tentang kehilangan, kebencian, kesedihan dan keserekahan. Dengan sedikit semangat utopis Anto Arief mengajak berkelana dengan bis cinta, meninggalkan semua kebencian dan kesedihan. Bersama-sama berkumpul atas nama cinta. Dan dengan musik memainkan lagu cinta untuk dunia.

(Visited 126 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment