Isyana Sarasvati Rilis Album Perdana ‘Explore!’

isyana

Isyana Sarasvati saat sesi pemotretan bersama KANALTIGAPULUH di Yogyakarta (30/11)/Foto: Komang Adhyatma

Isyana Sarasvati, penyanyi pendatang baru yang namanya sedang cukup naik daun ini pada hari Rabu (25/11) telah secara  resmi merilis album perdananyayang bertajuk ‘Explore!’. Sebelumnya Isyana telah merilis dua buah single yaitu Keep Being You (Oktober 2014) dan Tetap Dalam Jiwa (Maret 2015).

Pengerjaan abum ‘Explore! dilakukan di Studio The Kennel Music, Swedia, pada Juli 2014 dalam waktu tiga minggu. Terbitnya album ini lebih dari satu tahun kemudian ini karena menunggu Isyana berdomisili di Indonesia, karena pada saat rekaman ia masih kuliah di London, Inggris.

Yang menarik dari Isyana adalah dengan latar belakang pendidikan musik klasik ia mulus bertransisi ke musik populer. Isyana sejak kecil sudah dikelilingi oleh musik. Ibunya guru electone, piano, dan vokal, ayahnya terbiasa mendengarkan musik jazz dan klasik. Ia belajar memainkan alat musik (antara lain electonedan saksofon) sejak belia dan sudah bisa membuat komposisi musik di usia tujuh tahun. Beberapa kali menjadi juara Grand Prix Asia Pacific Electone Festival dan bakatnya mengantar ia meraih beasiswa di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, dengan jurusan utama penyanyi opera dan jurusan minor komposisi untuk gelar diploma. Dari Singapura, pula berbekal beasiswa ia melanjutkan kuliah untuk gelar sarjana di Royal College of Music, London, hingga lulus pada Mei lalu.

Menurut Alexander Sancaya dari Sony Music Entertainment Indonesia, album ini menjadi titik kuat untuk memperkenalkan Isyana ke masyarakat Indonesia. “Lagu-lagu Isyana yang baik adalah modal awal yang bagus,” kata Alexander.

Isyana juga melakukan pertunjukan di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta. Simak foto-foto saat konser launching album ‘Explore!’ Isyana Sarasvati di galeri foto berikut ini.

Foto: Anugerah Suseno

 

(Visited 515 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment