JAFF 2017 Mengusung Tema “Fluidity”

Tahun ini, JAFF akan digelar pada 1-8 Desember 2017 mendatang di berbagai lokasi di Yogyakarta, yaitu Taman Budaya Yogyakarta, Cinema XXI, CGV Cinemas dan Taman Tebing Breksi dengan mengangkat tema “Fluidity” yang dimaksudkan seperti air yang senantiasa berubah dan berkembang, mengalir mengikuti arus namun tetap mempertahankan karakter air itu sendiri.

Selain pemutaran film-film Asia-Pasifik, pada JAFF tahun ini juga dihelat berbagai macam kompetisi dalam program Asian Feature yang memperebutkan Golden Hanoman Award, Silver Hanoman Award, Geber Award dan NETPAC Award.

Yang menarik dari JAFF tahun ini adalah sutradara Joko Anwar mendapat ruang khusus untuk dapat memutarkan film-film karyanya. Sebuah program yang bernama Focus on Joko Anwar akan memutarkan sebanyak 6 film.

Tidak sekedar memutarkan film saja, JAFF juga akan menyediakan ruang bagi para pelaku dan penikmat film dalam sebuah program yang bernama Community Forum dan Public Lecture untuk dapat saling berdiskusi dan bertukar pikiran dalam pembahasan mengenai dunia perfilman dengan turut hadirnya pembicara seperti Garin Nugroho, Mira Lesmana, Reza Rahardian, Wregas Bhanuteja hingga Tony Rayn.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *