Jalanan, Sebuah Film Tentang Harapan Kaum Pinggiran Jakarta

JALANAN official cinema poster

A film about Indonesia, street music, love, prison, politics, sex, corruption, rice fields, globalization and heartache!

JALANAN berkisah tentang Jakarta dan potret Indonesia melalui mata 3 pengamen muda yang humoris dan gigih menjalani hidup; Titi, Boni, dan Ho. Film ini mengikuti ketiganya secara intim dan mengangkat keseharian mereka yang terpinggirkan dari hiruk-pikuk Ibukota, tanpa rekayasa. 

Menggunakan lagu-lagu orisinil berkarakter kuat karya trio musisi tsb sebagai kemudi ceritanya, JALANAN menelusuri kesepian, duka, asmara, kisruh perceraian, meriah perkawinan, hingga dorongan seksual mereka di tengah riuh-rendah Jakarta yang dikendalikan oleh globalisasi dan korupsi.

Film yang telah meraih beberapa penghargaan bertaraf internasional seperti ‘Best Documentary’ di Busan International Film Festival, Korea serta Special Mention Geber Award di Jogja-NETPAC Asian Film Festval ini akan diputar di Cineplex 21 dan Blitz Megaplex pada tanggal 10 April 2014. JALANAN akan serempak diputar di Jakarta yaitu di XXI Plasa SenayanXXI Blok M Square, dan Blitz Grand Indonesia. Dari ibukota lalu rencananya, jika semua berjalan sesuai harapan, dilanjutkan ke beberapa kota besar Indonesia lainnya macam Makassar, Denpasar, Palembang.

Ditengah minimnya film nasional berkualitas yang disajikan di bioskop-bioskop di Indonesia, tentu JALANAN bisa menjadi pilihan menarik untuk datang menonton ke gedung bioskop terdekat di kota kamu.(KA)

 

(Visited 1,078 times, 2 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

1 Comment

Submit a Comment