Java Rockin’land 2013 Telah Resmi Dibuka

DSC_1935

Penyelenggara festival musik rock yang digadang-gadang menjadi yang terbesar di Indonesia, Java Rockin’land, mengundang sejumlah rekan jurnalis pada Jumat (21/6) di Hotel Borobudur, Jakarta, dalam sebuah acara konferensi pers resmi. Dalam acara tersebut hadir berbagai pihak terkait, termasuk Menteri Pariwisata, Marie Elka Pangestu. Sang Ibu Menteri pada kesempatan itu menyatakan kegembiraannya akan terselenggaranya acara yang sempat mandek beberapa tahun belakangan tersebut. Menurutnya acara musik seperti ini sangat baik dalam mempromosikan pariwisata Indonesia pada turis asing. “Yang lebih penting lagi, acara ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang aman untuk dikunjungi.”ujarnya. Tambahan lagi, beliau menyatakan bahwa Kementrian Pariwisata berkomitmen mendukung bidang-bidang kreatif, termasuk musik.

Dewi Gontha, Presiden Direktur PT Java Festival Production, menyatakan bahwa “…persiapan kami hingga detik ini sudah sampai 98%. Semua instalasi di venue sudah berdiri, artis-artis juga sudah mulai berdatangan.” Beliau juga mengabarkan bahwa yang unik dari festival kali ini adalah fasilitas live streaming di akun Youtube resmi Java Rockin’land yang bisa diakses di seluruh dunia bagi penikmat musik yang tidak dapat menghadiri acara tersebut.

Menjawab kritik dari berbagai pihak, Java Rockin’land yang keempat ini tidak disponsori oleh perusahaan rokok. Untuk pertama kalinya, Java Rockin’land menggandeng provider seluler, IM3, sebagai sponsor utama. Pihak IM3 menyatakan bahwa mereka memberikan fasilitas super wifi di seluruh area venue bagi pengguna Indosat yang mengahadiri acara.

Dalam konferensi pers tersebut, tampil dua band luar negeri yang menjadi bagian dari line up. Yang pertama tampil adalah The Sanctuary dari Sidney, Australia. Band yang terdiri dari anak-anak muda berusia 19-22 tahun ini menampilkan dua lagu andalan mereka, salah satunya adalah “I Do” yang menjadi hits single mereka. Setelah itu tampil Kensington dari Belanda yang juga memainkan dua lagu, termasuk single mereka “Home Again”.

Dalam konferensi pers tersebut juga hadir beberapa artis dari line up yang memberikan greetings mereka, antara lain para personel dari Sugar Ray, Steelheart, Hellogoodbye, dan Go Chic. Mark McGrath menyampaikan kesenangannya bisa tampil di Indonesia dan dengan ramah berpose dengan gaya khasnya untuk para jurnalis.

Java Rockin’land 2013 ini berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 22-23 Juni 2013 di Carnaval Beach Ancol, Jakarta. Di hari pertama akan tampil 7 band internasional termasuk Sixpence None The Richer, Collective Soul, Hellogoodbye, Suicidal Tendencies, dan 88 Balaz. Band dalam negeri yang tampil antara lain Efek Rumah Kaca, Koil, Edane, Morfem, dan Down For Life. Di hari kedua tampil 6 band internasional termasuk Sugar Ray, Gossip, Go Chic, dan Steelheart. Band dalam negeri yang tampil di hari kedua antara lain Gigi, Deadsquad, Jasad, Monkey to Millionaire, dan Superglad.(Gis)

Photo by: Komang Adhyatma

(Visited 82 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment