Jazz Gunung Akan Digelar Pada Bulan Juni 2014

JazzGunung

Jazz Gunung, sebuah pergelaran yang menyatukan manusia, alam dan musik akan kembali digelar. Berlatarkan keindahan pegunungan Bromo-Tengger-Semeru, berada kurang lebih 2000 meter di atas permukaan laut dan beratapkan langit, Jazz Gunung diselenggarakan untuk meningkatkan apresiasi terhadap musik jazz, sekaligus mengembangkan Bromo agar tidak menjadi sekedar tempat melihat matahari terbit.

Bromo, sebagai salah satu tujuan utama wisata di Indonesia, merupakan tempat yang unik dengan gunung berapi yang masih aktif dan lautan pasir yang terhampar di kaldera. Namun para pelancong kebanyakan hanya bermalam untuk melihat matahari terbit lalu meninggalkan Bromo di pagi hari. Jazz Gunung diharapkan dapat menambah alasan pelancong untuk kembali mengeksplor kawasan Bromo serta memberi tetesan ekonomi yang bermanfaat kepada masyarakat Tengger dengan mendatangkan ribuan penikmat jazz dan pecinta alam.

Jazz Gunung pertama kali diadakan di tahun 2009 dengan Sigit Pramono, seorang bankir dan fotografer pecinta Bromo dan musik jazz, sebagai penggagasnya. Butet Kartaredjasa dan Djaduk Ferianto, dua orang seniman serba bisa, juga ikut menjadi pendukung setia Jazz Gunung sejak awal. Di tahun ke enam penyelenggaraan Jazz Gunung, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali mendukung Jazz Gunung sebagai program pariwisata nasional.

Perhelatan Jazz Gunung tahun ini akan diadakan pada tanggal 20 dan 21 Juni 2014 dari  pukul  14.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB bertempat di Panggung Terbuka Java Banana Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Di hari pertama pertunjukan akan menampilkan Ligro Trio, Monita Tahalea & The Nightingales, The Overtunes dan Bintang Indrianto Trio. Dan di hari kedua yang akan ditampilkan adalah ESQI:EF Syaharani & Queenfireworks, Nita Aartsen Quatro featuring Yeppy Romero, Indro Hardjodikoro & The Fingers dan Jazz Ngisoringin. Kelompok Ring of Fire Project yang dikomandoi oleh Djaduk Ferianto serta berkolaborasi dengan berbagai musisi jazz akan tampil di kedua hari.

Untuk kenyamanan pengunjung, Jazz Gunung mengimplementasikan sistem online ticketing dengan pilihan “1-day pass” atau “2-days pass” dan membantu pengunjung untuk mendapatkan akomodasi dan transportasi dengan berbagai paket pilihan.(KA)

(Visited 104 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment