JNE Lebarkan Sayap Ke Jalur Distribusi Musik

JNE-Music

Suasana Konferensi Pers peluncuran layanan JNE MUSIC di Jakarta

JNE yang selama ini di Indonesia lebih dikenal sebagai penyedia jasa ekspedisi, secara mengejutkan membuka sebuah layanan baru yang bernama JNE MUSIC.

JNE MUSIC adalah salah satu dari produk baru yang ditawarkan oleh JNE, dimana dalam produk ini JNE (PT Jalur Nugraha Ekakurir) bekerjasama dengan KAWAN (PT Kirai Adiwarna Nusantara). KAWAN sendiri adalah perusahaan distribusi CD yang menjadi salah satu distributor resmi untuk seluruh album rekaman yang dijual melalui gerai-gerai JNE di seluruh Indonesia.

“Hingga bulan Maret ini kurang lebih sudah ada penjualan di 8 titik gerai JNE Jakarta, dimana akan secara bertahap meluas keseluruh cabang JNE yang ada di Indonesia,” jelas Raden Maulana selaku Direktur Utama KAWAN.

Menurut Raden, pembeda JNE MUSIC dibanding distributor rilisan fisik yang sudah ada terlebih dahulu di Indonesia adalah rilisan akan di distribusikan ke seluruh gerai JNE yang ada di Indonesia,  realtime sales report dan demografi untuk musisi atau label yang bekerjasama dimana hal ini dapat membantu untuk menentukan target market,  dan pembeda yang terakhir adalah layanan ini berlaku untuk semua pelaku industri musik, tidak hanya label atau perusahaan rekaman saja, tapi juga management artist atau pun musisi itu sendiri. Tentu melewati seleksi dengan nilai komersial yang baik.

Layanan JNE MUSIC ini juga mendukung pada pelaku industri musik yang belum memiliki modal untuk  produksi CD  untuk mencari sponsor produksi CD. Kemudian sponsor dan media pertner logonya diperbolehkan tertera di cover CD dan promotional tools. Untuk menghindari adanya retur yang selama ini cukup merugikan pelaku industri musik, JNE MUSIC melakukan alternatif dengan membeli membeli beberapa CD mereka untuk keperluan promotion tools mereka. 

Bagaimana, tertarik menggunakan layanan dari JNE MUSIC ini?

 

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *