Jogja! Teruslah Berlari: Review Launching Album Jogjamming

Keep On Running / Teruslah Berlari adalah sebuah tajuk dalam merayakan hari jadi dan sekaligus launching album pertamanya “Teruslah Berlari” dari band reggae asal Yogyakarta Jogjamming. Acara yang dipandu oleh duo MC kocak, Doni Salah Paham dan Bima Bravesboy berlangsung sangat menarik dan berjalan lancar, walaupun sempat terjadi hujan pada saat itu. Namun penonton tetap antusias untuk meramaikan acara tersebut.

Acara dibuka dengan penampilan dari DJ Walrus Ompong dan dilanjutkan oleh penampilan dari group Hip Hop NOK37. Sangat disayangkan penampilan dari NOK37 berbeda dari biasanya. Beberapa personil berhalangan hadir pada saat itu. Setelah penampilan dari NOK37, giliran Apollo10 memanaskan suasana launching tersebut. Sontak beberapa penonton pun mulai berdansa bersama. Suasana panas yang diiringi kesenangan dan kegembiraan tak terhenti disitu saja. setelah penampilan dari Apollo10, penonton dihibur oleh penampilan dari Orkes Dangdut Soeryati. Dengan alunan alunan lagu khas mereka, para penonton dengan asyiknya bergoyang mengikuti irama yang mereka bawakan. Tak jarang para MC, Doni dan Bima melakukan hal hal yang bisa membuat kita tertawa.

Dan akhirnya, band yang sudah ditunggu tunggu oleh penonton sudah mulai melakukan persiapan. Para penonton semakin memanas dan mulai memadati depan panggung. yeah, Jogjamming akhirnya mengobati rasa rindu para penonton yang sudah menunggu dan memadati dari awal acara dimulai. Setelah menyanyikan beberapa lagu, penonton sontak meneriakkan lagu kesukaan mereka “Jogja Malam Minggu”. Walaupun tidak termasuk dalam set list, Dhyen dan kawan kawan tetap dengan senang hati membawakan lagu tersebut. Acara tersebut juga di meriahkan oleh kolaborasi dari Yanto Marapu, Mr Bezat Bravesboy dan Rully Bondy. Penampilan dari Jogjamming ditutup dengan lagu dari Reel Big FishMonkey Man. “Aye yi yi, Aye yi yi, Talking about the big monkey man” para penonton pun serentak bernyanyi dan berdansa bersama. Dhyen dan kawan kawan tak lupa juga menyempatkan untuk menghampiri para penonton dan bernyanyi bersama. Merasakan atmosfir pada saat itu, Doni Salah Paham dan Bima Bravesboy yang tadinya hanya sebagai pembawa acara/ MC. Tiba tiba bersedia untuk berkolaborasi dengan Jogjamming dan bernyanyi bersama dengan gaya gaya rap nya yang khas.

Akhirnya usai sudah acara tersebut dan para penonton pun tentunya merasa puas setelah ikut meramaikan hari jadi dan launching album pertama dari teman teman Jogjamming. Setelah mendatangi acara tersebut, tersirat hati untuk menyanyikan lagu dari Bob Marley “One Love! One Heart! Let’s get together and feel all right”. Semoga karya dari teman teman Jogjamming tak berhenti di sini saja, semoga esok bisa merilis album berikutnya dan selalu menghibur para penggemarnya.(RS)

(Visited 170 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

1 Comment

Submit a Comment