Kebersamaan Yang Hangat Dalam Showcase Album EP Summer in Vienna, “Shallow Lagoon Holidays”

DSC_4524

Summer in Vienna, band indie pop pendatang baru asal Yogyakarta telah melangsungkan showcase dan perilisan EP perdana mereka yang bertajuk “Shallow Lagoon Holidays” pada hari Sabtu (1/3) di  K.E.R.S Light Meal and Juice Bar, Yogyakarta.

Band yang terbentuk pada awal tahun 2012 ini didalam konferensi persnya menjelaskan pemilihan nama “Shallow Lagoon Holidays” sebagai judul dari EP perdana mereka kali ini memiliki makna suasana liburan di pinggir laguna yang dangkal, berbaring di pasir seharian atau bermain air tanpa takut tenggelam. Terdapat  5 buah lagu didalam EP ini, diantaranya Lemonade and Orange Juice, Have a Nice Day, Vienna, Falling Leaves dan Marsmallow Cheek. Sebelumnya Summer in Vienna juga sudah merilis single pada tahun 2013 untuk lagu Falling Leaves yang dapat diunduh secara gratis di akun bandcamp mereka, tergabung didalam album kompilasi SEA Indine Compilation, Thailand “Lasting Fun, Forever Young ” pada tahun 2013 dan Split Release dengan band asal Swedia Young Fuck melalui label rekaman Shiny Happy Records pada tahun 2013.

Showcase dimulai sekitar pukul 19.30 dan dibuka oleh penampilan dari Answer Sheet. Meskipun penampilan Answer Sheet tidak begitu mulus karena adanya beberapa kali masalah teknis, namu penonton yang sudah memadati venue tidak bergeming dari posisinya masing-masing. Lampukota semakin memanaskan crowd dengan membawakan beberapa cover song  diantaranya dari Ride dan Simon n Garfunkel dan ditutup dengan single lawas mereka, Jangan Mati. Band yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya tampil dengan membawakan semua lagu yang ada di dalam EP “Shallow Lagoon Holidays”. Showcase ini ditutup dengan sebuah lagu lama dari Summer in Vienna yang tidak dimasukkan didalam EP, Malas dan berhasil membuat penonton yang memenuhi venue untuk sing along dan cair menjadi satu dalam suasana kebersamaan yang hangat.(KA)

(Visited 82 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment