Kelompok Penerbang Roket ‘HAAI’: Perpaduan Rock Klasik dan Modern

0c3bbae7_Kelompok Penerbang Roket - Haai

Tentu menjadi sedikit tidak wajar ketika sebuah band merilis album baru hanya berselang 2 bulan dengan perilisan album perdananya. Namun band rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket berani untuk melakukannya.

Kelompok Penerbang Roket belum lama ini telah merilis sebuah cover album yang membawakan lagu-lagu hits milik band rock kawakan Indonesia era 70-an, Panbers. Album yang bertajuh ‘HAAI’ ini dirilis oleh Sinjitos Records setelah Kelompok Penerbang Roket memenangkan kontes musik yang digelar oleh Jack Daniel’s.

Track pembuka dari album ini adalah Djakarta City Sounds, menunjukkan identitas anak-anak muda asal Ibukota ini dengan energinya yang meluap-luap. Viki Vikranta mendadak berganti fungsi menjadi vokalis pada lagu Rock and the Sea, dimana Viki sebenarnya adalah seorang drummer. Dibanding lagu aslinya, track ini tidak menyertakan instrument sitar didalamnya. Ada sedikit korelasi pada lagu Bimbang dan Ragu, dimana band ini pernah mengumumkan akan bubar tapi terbantahkan dengan dirilisnya album perdana Kelompok Penerbang Roket ‘Teriakan Bocah’.

Lagu pamungkas dari album ini, HAAI tetap menggunakan suara vokal Benny Pandjaitan dari rekaman asli Panbers. Bertunjuan untuk menghormati Benny, perpaduan ini malah menghasilkan sebuah karya yang gemilang.

Di produseri oleh Joseph Saryuf dan meskipun Rey Marshall (gitaris) sedang mendekam di panti rehabilitasi narkoba saat proses rekaman album ‘HAAI’ dilakukan, gitaris additional Dhany Agus Sohanza dapat menampilkan performa terbaiknya, dimana Kelompok Penerbang Roket berhasil membawakan lagu-lagu dari Panbers dengan versi mereka sendiri.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *