Kemasan Munafik Sebuah Mimpi Basah Dari Distorsi Liar

1236070_10201461200884887_658168131_n

Setiap individu / kelompok mempunyai mimpi. Ada penjual mimpi, pengharapan mimpi dan pengejar mimpi. Hal yang didambakan dalam rentang kesulitan tertentu menjadikan tujuan tersebut sebuah mimpi, dengan sedikit bumbu kemustahilan pola sebuah pikir. Ada kalangan yang sibuk dengan mimpi-mimpi mereka hingga tenggelam dalam kacamata kuda. Ada kalangan yang menebar cinta, ada kalangan yang lupa ia dimana, ada kalangan yang sibuk berteriak untuk mendiamkan yang berteriak hingga tanpa sadar ia pun juga berteriak.

Munafik adalah suatu kemasan sederhana dengan pesan untuk manusia dari manusia. Ketika “Go Green” menjadi hal yang komersial dan menjadi komoditi jual untuk suatu barang, jasa atau apapun dalam hidangan konsep nan segar tanpa aksi dan hasil reaksi nyata. Munafik adalah memasang spanduk “Go Green” besar yang tidak sedikit dan dibalik spanduk itu adalah aktifitas penanaman beton berakarkan semen cor-coran kokoh kedalam dan menjulang sombong menantang langit.

Munafik adalah menggunakan stiker/ kaos bertuliskan “Go Green, selamatkan bumi kita, tanam sejuta pohon dan sebagainya dan sebagainya”. Dan limbah sablon pun tak mampu menyuburkan dubur sebatang jamur.

Munafik adalah pribadi dalam bentuk pembenaran kata dan sikap. Munafik adalah saya, kita, DISTORSI LIAR yang membungkus kepingan cd dalam potongan kayu yang berasal dari pohon rindang berdaun hijau lalu membaluti potongan kayu itu dengan selembar kertas daur ulang yang ramah lingkungan.

Apakah kalian munafik seperti ku?

(Visited 138 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment