Keosnya Launcing EP Headcrusher “Keos”

Jodum_foto oleh Ryo Dinata

Keras, panas, dan beringas. Ketiga hal itu mulai membara sejak pukul 7 malam di Blackbird, Surabaya pada tanggal 24 Agustus lalu. Masa yang sudah ingin berpeluh menanti di depan pintu. Kurang lebih, 30 menit kemudian, baru lah pemanasan dimulai oleh Jodum (heavy metal). Musik mereka apa adanya, tak cuma terlihat kencang, tapi juga menangkap realita kecil yang ada di masyarakat seperti lagu yg seingat saya berjudul Maling. Berkat Jodum, ruangan yang kecil mulai dipadati masa. Pogo sudah terlihat, tapi hei, ini baru pemanasan, bung. Setelah Jodum, dilanjutkan oleh WolfxFeet (oldskool hardcore), yang bassistnya mirip seperti kakak kelas saya waktu SD. Eh, bisa saja kan? Ah, masa bodoh. WolfxFeet juga semakin memanaskan ruangan. AC yang terlihat berjumlah 3 rasanya tidak ada pengaruhnya. Masa yang didominasi pria-pria muda makin menggila dan gadis – gadis mulai berdatangan, tumben sekali untuk acara thrash metal begini menurut saya. Saat WolfxFeet bermain, gadis – gadis mulai “diamankan” di pinggir ruangan, karena masa makin liar saja pogonya. Saya sendiri yang berdiri di dekat speaker, yang saya kira aman karena dekat sound man, juga masih saja kena mas – mas yang hilang kendali.

Lalu, setelah WolfxFeet, ada rehat sejenak. Rehat yang cukup untuk mengembalikan energi dengan es teh dan beef burger yang di dapat saat menukar HTM. Senang sekali rasanya mengetahui panitia launching Headcrusher juga menyediakan makanan dan minuman. Selain itu, waktu rehat juga bisa digunakan untuk bernafas sejenak, menghirup udara segar (karena di dalam ruangan terlalu penuh dengan peluh), dan menengok merchandise booth di sebelah kiri dekat pintu masuk. Sayangnya, saya kehabisan official t-shirt dari Headcrusher, but no worries, paling tidak saya mendapat official tote bagnya. Tote bagnya besar, tampaknya cukup untuk beban sebesar 4 kilo. Bisa dipakai untuk membawa beras, menenteng laptop, atau untuk sesi liburan tipis – tipis.

Tak lama seusai rehat, Bvas (stoner metal) siap menjadi beringas untuk masa yang haus peluh. Tapi, untuk Bvas, masa tak lagi kesana kemari. Karena memang lagu – lagu dari Bvas lebih cocok untuk headbanging. Pusing juga kepala saya kebanyakan headbanging, apalagi ditambah dengan berdiri di dekat speaker. Bvas memang paling bisa. Nah, seusai Buas, Headcrusher yang dimotori oleh Rian (vokalis), Arya (gitaris), Ganis (gitaris), Dimas (bassis), dan Goyco (pemain drum)pun bersiap – siap. Ruangan makin penuh sesak dan saya bersiap – siap lebih mundur ke belakang. Firasat saya mengatakan yang kali ini adalah puncak keliaran malam ini. Benar saja, saat Headcrusher memulainya, masa jadi jauh lebih liar. Yang pogo tak hanya penonton, tapi juga para fotografer yang dengan nekat masih mengalungi kamera. Headband GoPro yang dipakai Tempes, si vokalis, pun sempat copot. Lantai yang sempat basah pun terlupakan. Hanya ada adrenaline. Dan karena tidak ada panggung di acara ini, maka persetan batasan antara performer dan penonton! Yang ada kami semua adalah penikmat yang kehilangan peluru kendali, kami semua adalah penikmat yang menikmati Keos!

Selain itu, pada acara tersebut Headcrusher juga memamerkan artwork-artwork mereka yang digarap oleh artist-artist lokal. Terdapat nama Redi Murti sebagai artist yang mengerjakan cover beserta isi dari mini album Keos, setelah itu terdapat Ilham Nugroho, Anggra Nurpramadya, Muhamad Hawin,  Putu Hendra, Bimo Tamtomo, dan artist asal Yogyakarta, Arswandaru Cahyo.(KA)

(Visited 100 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

1 Comment

  1. Hello my name is Rebecca and I just wanted to drop you a quick note here instead of calling you. I discovered your Keosnya Launcing EP Headcrusher “Keos” website and noticed you could have a lot more visitors. I have found that the key to running a popular website is making sure the visitors you are getting are interested in your website topic. There is a company that you can get keyword targeted visitors from and they let you try the service for free for 7 days. I managed to get over 300 targeted visitors to day to my site. http://r.advantech.com/ng

Submit a Comment