Kepingan Supernova, Novel Terbaru Dee Lestari

Satu tahun pascakelahiran Intelegensi Embun Pagi, buku terakhir dari seri mega best seller Supernova, Dewi “Dee” Lestari memberikan kejutan. Ia mengajak pembaca untuk mengingat kembali kisah-kisah Supernova dalam buku terbarunya yang berjudul Kepingan Supernova. Soft-launching buku kesebelas Dee tersebut dilangsungkan dalam acara bertajuk “A Day with Dee Lestari” bertempat di Le Seminyak Café & Resto, Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu, 2 April 2017 dari pukul 13.00–16.00 WIB.

Acara ini merupakan kali pertama Kepingan Supernova diperkenalkan secara eksklusif. Pembaca setia Dee menyambut kejutan ini dengan antusias yang sangat tinggi. Terbukti tidak sampai satu minggu setelah poster acara dipublikasikan, kuota peserta telah terpenuhi. Sebanyak seratus peserta menyaksikan peluncuran Kepingan Supernova. Judul buku tersebut sebelumnya dirahasiakan sehingga berhasil membuat adDEEction, sebutan untuk penggemar Dewi Lestari, penasaran. Peserta A Day with Dee Lestari juga beruntung karena menjadi pembaca pertama Kepingan Supernova sebelum buku ini didistribusikan ke seluruh Indonesia pada pertengahan April 2017.

Diterbitkan oleh PT Bentang Pustaka, buku setebal 172 halaman ini dapat menjadi pemuas rindu bagi pembaca yang masih belum ingin berpisah dari kisah heksalogi Supernova. Editor Kepingan Supernova, Adham T. Fusama, menuturkan bahwa proyek terbaru Dee tersebut dikerjakan secara serius dalam waktu yang terbilang singkat yaitu satu bulan. “Konsep ilustrasi dan kover juga kami pikirkan matang-matang karena kami ingin desain yang eksklusif,” tambahnya.

Dewi Lestari memulai debut sebagai penulis dan sastrawan pada 2001 ketika merilis buku pertama seri Supernova, Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh. Buku ini langsung menggemparkan dunia sastra Indonesia karena menggabungkan sastra, seni, dan sains. Inteligensi Embun Pagi yang menjadi buku terakhir seri Supernova juga mendulang sederet penghargaan, yaitu: Books of the Year 2016 versi Ikatan Penerbit Indonesia dan PNFI Award Reader’s of Choice, Most Favorite Fiction 2016 versi Anugerah Pembaca Indonesia serta Best Indonesian Fantasy Fiction versi PNFI Award Reader’s of Choice. Dewi Lestari sendiri menyabet predikat sebagai Penulis Favorit 2016 dari Anugerah Pembaca Indonesia dan Author of the Year 2016 dari PNFI Award Reader’s of Choice.

 

(Visited 435 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment