KimoKal Buktikan Musik Pop Elektronik di Indonesia Belum Mati

a2b3e710_Kimokal-650

Era musik elektronik di skena independen Indonesia ternyata belum mati. Di tengah minimnya jumlah unit pengusung aliran elektronik, duo KimoKal telah merilis album debutnya ‘O’ pada pertengahan Januari lalu.

Kimo Rizky menjelaskan bahwa album perdana ini memiliki target agar semua pendengar bisa suka meskipun di track yang berbeda-beda, karena memang musikalitas pada tiap track nya tidak ada yang sama, tetapi punya satu benang merah yang bisa bikin orang ingat ini adalah musik dari KimoKal.

Album ‘O’ memerlukan sekitar satu tahun untuk proses penggarapannya dan terdapat beragam jenis musik yang disajikan seperti psychedelic pop, trip-hop, dub, dan juga nu-wave. Keberagaman ini terjadi karena berbagai macam referensi musik yang didapat oleh Kimo Rizky dan juga sang vokalis Kallula Harsynta Esterlita.

Sementara itu, dari aspek penulisan lirik seluruh lagu dalam album, semuanya dilakukan sendiri oleh Kallula. “Inspirasinya sih dari pengalaman pribadi masing-masing, dan emang nggak ada yang gue buat-buat,” tukas perempuan yang juga vokalis band bernama LCD Trip tersebut.

Menanggapi bukti keseriusan mereka dalam bermusik, KimoKal ternyata sudah merencanakan untuk menjalani tour ke luar negeri, dan juga merilis sebuah video musik dari single perdana mereka yang berjudul Lonely Child.

(Visited 93 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment