Komputer Super Kecil Ini Segera Diluncurkan

quanta-compute-plug-100588909-large

 Teknologi memang terus berkembang dari waktu ke waktu dan berfungsi untuk memudahkan pekerjaan dan kinerja manusia, seperti yang baru saja dilakukan sebuah perusahaan komputer asal Taiwan yang baru saja menciptakan komputer plug mini yang mampu dijalankan dengan sistem operasi  windows 8 hingga windows 10 yang sebentar lagi diluncurkan.

Ini bukan perangkat mini komputer yang pertama dibuat, setelah di tahun 2009 lalu sebuah produsen chp ternama di Amerika Serikat, Marvell juga telah membuat komputer serupa namun dirancang dengan prosesor- intensif yang dijalankan dengan sistem operasi Ubuntu.

Komputer mini bernama “Quanta’s Compute Plug” ini dilengkapi dengan dua buah slot USB dan satu buah slot HDMI yang dapat dikoneksikan ke layar televisi, serta dirancang khusus agar mudah dicolokkan pada stop kontak terdekat.

Microsoft mengumumkan rincian tentang Quanta yang memiliki power adapter mini yang dapat di pasang ke stop kontak dan terhubung ke layar televisi dan mengubahnya menjadi komputer pintar yang dapat dikontrol menggunakan Cortana melalui sebuah headset kecil ataupun bluetooth. Microsoft juga menggambarkannya sebagai ultra portable komputer yang bisa dalam sekejap mengubah televisi menjadi sebuah komputer yang dijalankan dengan sistem operasi windows 10.

Sementara Windows 10 baru akan diluncurkan pada tanggal 29 Juli mendatang dan mulai bebas diperjual-belikan seharga US$ 119 untuk versi dasarnya, dan perangkat mini komputer ini diperkirakan mulai dipasarkan dibawah harga US$100 pada peluncurannya sebelum akhir bulan Agustus 2015.

Kira-kira komputer ini bakalan dijual di pasaran Indonesia nggak ya?

 

(Visited 59 times, 1 visits today)

Author: Nugroho Adhy

Share This Post On

Submit a Comment