Konser Chris Brown di Jakarta Resmi Dibatalkan

cover_a

Setelah sempat beredar rilisan pers dan pengumuman resmi dari akun twitter @chrisbrown yang menyatakan konsernya di Jakarta  bermasalah dan  telah terjadi kecurangan dari pihak penyelenggara konser. Maka pada Selasa (30/7), promoter konser yang terdiri dari Variant Entertainment, Avant Garde Entertainment, dan Mirica Entertainment akhirnya memberikan konfirmasi mengenai kabar simpang siur dari  konser Chris Brown di Jakarta tersebut.

Berikut pernyataan dari seluruh isi Press Release Resmi untuk Klarifikasi batalnya konser Chris Brown dari Promotor Variant Entertainment, Avant Garde Entertainment & MIRICA Entertainment, yang di umumkan pada tanggal 30 juli 2013 di sebuah restoran, di jalan Dr. Suryo Blok S Jakarta Selatan.

Penjelasan Mengenai Rencana Konser CHRIS BROWN
14 September 2013, Jakarta

Melalui Press Release ini kami bermaksud memberikan konfirmasi dan klarifikasi atas kesimpang-siuran beberapa pemberitaan di media mengenai rencana konser “Chris Brown, Fine China – Asia Tour 2013”

Mengenai konser yang sedianya akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 14 September 2013 mendatang, sebagai penyelenggara kami telah melalui tahapan-tahapan / prosedur yang memang biasa dan harus dilalui sebagai penyelenggara sbb :

•    Triadi Noor, CEO dari Variant Entertainment (VE) yang bertindak sebagai buyer telah menandatangani kontrak perjanjian, pada tanggal 20 Juni 2013, dengan pihak booking agent, dalam hal ini Cult Entertainment (CE) yang diwakili oleh Charlie Cult dan Luis Oquendo, yang mengatas namakan Chris Brown MGMT, untuk mendatangkan Chris Brown ke Jakarta, 14 September 2013. Kontrak tersebut difasilitasi oleh Bobby Alatas, CEO dari Avant Garde Entertainment (AG) selaku Talent Buyer.

•    Untuk terlaksananya konser tersebut, VE menandatangi kontrak dengan MIRICA Entertainment (ME) selaku perwakilan dari para penyandang dana, dan telah terjadi pembayaran sampai di tahap ke 2 pada tanggal 3 Juli 2013, sebesar lebih dari separuh dari nilai kontrak. Dengan itu, pihak VE juga telah menerima surat konfirmasi dan Riders (Technical & Hospitality).

•    CE sebagai Agent juga telah mengunggah tour dates untuk Jakarta pada website-nya http://www.charliecult.com/#!news serta (posting) pernyataan sebagai berikut: “CHRIS BROWN – ASIA TOUR 2013 – After the massive success of worldwide hits like “Look at me now”, “Turn Up The Music”, “Forever” and “International Love” among others, now its time for “FINE CHINA” with CHRIS BROWN who would be touring Asia SEPTEMBER ’13. Don’t miss this opportunity and book CHRIS BROWN for your venue, please contact us and we will fully assist you with our expertise for a successful event.”

•    CE juga mengunggah di: mobile apps. :m.charliecult.com yang menyatakan bahwa konser Chris Brown (CB) akan diadakan di Jakarta pada tanggal 14 September 2013.

•    Pihak penyelenggara telah memberikan schedule kegiatan promo termasuk Press Conference dan telah mendapat persetujuan untuk mengadakan Press Conference tersebut pada tanggal 24 Juli 2013.

Satu hari setelah Press Conference, CB melalui Official Twitter-nya sempat menulis bahwa tidak akan ada konser di Jakarta, namun Twit tersebut dihapus beberapa jam kemudian setelah kita berhasil berkomunikasi langsung dengan pihak Agent dan pihak yang menyatakan sebagai Management CB di USA.

Pemberitaan tentang Twit & posting di official Channel tersebut di upload dan di blow up oleh beberapa media sehingga menimbulkan ketidak-pastian penyelenggaraan. Walaupun secara legal kami tetap memiliki performance rights (versi legal hukum kami).

Pihak management artis melalui CE, menawarkan negosiasi baru dengan kondisi yang jauh berbeda dari perjanjian sebelumnya yang sudah disetujui dan ditandatangani.

Sampai saat ini kami masih meminta kejelasan legitimasi dengan pihak International Agent.

Dengan ini kami pihak Variant Entertainment, Avant Garde Entertainment dan MIRICA Entertainment menegaskan hal – hal sbb:

1.    Kami untuk sementara waktu menarik diri dan menunggu situasi hingga ada kejelasan dari pihak International Agent dan Management Artist serta me-non-aktifkan segala bentuk promosi terkait dengan konser ini.

2.    Kami tekankan bahwa kami belum menjual tiket dalam bentuk apapun dan dimanapun, jadi tidak ada masyarakat yang dirugikan.

3.    Kami merupakan pihak yang dirugikan atas ketidakjelasan pihak Management Artist dan International Agent.

Semoga dengan adanya klarifikasi dari kami dapat memperjelas dan meluruskan kesimpang-siuran berita yang telah beredar di masyarakat. Atas perhatian dan kerjasama dari teman-teman media kami ucapkan terimakasih.

Jakarta, 30 Juli 2013
Variant Entertainment, Avant Garde Entertainment & MIRICA Entertainment

(Visited 34 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment