Konser #GugurGunung Untuk #Sinabung

834102502

Menanggapi minimnya perhatian pemerintah kepada bencana erupsi Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara, musisi-musisi Jogja menggelar konser amal bertajuk ”#GugurGunung untuk #Sinabung”. Inisiator acara ini adalah band-band Jogja dengan fanbase paling besar saat ini yaitu Jogja Hip Hop Foundation, Shaggydog, dan Endank Soekamti. Mereka juga mengajak FSTVLST dan Captain Jack untuk meramaikan acara.

Konser amal ini akan dilangsungkan Kamis, 23 Januari 2014, pukul 19.00 – 23.00 di JNM. Penonton dapat menikmati acara dengan menyumbang minimal Rp 20.000,-. Masyarakat juga dapat menyumbang lewat rekening BCA 037 321 3290 a/n Aulia Anindita dan rekening MANDIRI 200-00-1421586-8 a/n Moh Marjuki. Seluruh pendapatan dari konser ini akan disumbangkan kepada korban bencana.

Menurut siaran pers yang diterima KANALTIGAPULUH, konser ini terwujud lewat usaha patungan seluruh penggerak acara. Bahkan segala perlengkapan konser seperti venue, sound, lighting, panggung, dan lain-lain disediakan oleh EO dan vendor yang ikut bahu membahu dalam semangat berderma.

Gugur Gunung adalah istilah dalam bahasa Jawa yang berarti bekerja sama bahu membahu untuk menyelesaikan sebuah masalah bersama. Tema ini pernah diangkat oleh teman-teman musisi di Yogyakarta waktu membuat gerakan sosial untuk membantu korban bencana erupsi Merapi di akhir tahun 2010.(Gis)

 

(Visited 152 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment