Konser Kontemporer Michael Asmara dan Patrick Gunawan Hartono di Salihara

Konser Kontemporer merupakan pertunjukan musik dua komposer kontemporer Indonesia mutakhir. Komunitas Salihara akan menampilkan Michael Asmara (Indonesia) dan Patrick Gunawan Hartono (Indonesia-London).

Michael Asmara akan membawakan delapan repertoar terbaiknya yang ditulis sejak 1997 sampai 2017. Dengan konsep mini orkestra, ada karya-karya yang dimainkan dengan teknik permutasi, disusun secara improvariasi dan pelbagai teknik lainnya. Ada pula penampilan duet antar instumen musik, misalnya violin dan elektronik. Dalam kesempatan ini, Michael Asmara akan berkolaborasi dengan Nadya Janitra (Indonesia) dan Song Hong Chamber Music (Vietnam).

Adapun Patrick Gunawan Hartono akan menampilkan repertoar berjudul Unity yang mengkombinasikan media audio dan visual. Dalam penggarapannya, Unity tercipta berdasarkan pengalaman komposer ketika berada selama sepuluh tahun di dua dimensi budaya, yaitu Indonesia dan Eropa.

Michael Asmara dan Patrick Gunawan Hartono adalah dua komposer kontemporer garda depan Indonesia. Michael Asmara dikenal sebagai komposer yang menggabungkan falsafah musik timur dan idiom musik barat. Sementara itu Patrick Gunawan Hartono dikenal dunia sebagai komposer elektronik dan elektroakustik.

 

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *