Konser Peluncuran Album “Dunia Milik Kita” dari Dialita

konser-dialita

Setelah merilis album secara digital yang bisa diunduh lewat website Yes No Wave dan mengedarkan rilisan fisik dalam bentuk CD, kini Paduan Suara Dialita kembali mengumumkan kabar gembira. Grup vokal yang merupakan penyintas serta keluarga dari eks-tahanan politik1965 ini, akan menggelar sebuah konser peluncuran album “Dunia Milik Kita” pada 1 Oktober 2016 mendatang.

Konser ini berlokasi di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Tepatnya di Beringin Soekarno, sebuah taman yang berdiri di sana pohon beringin besar yang ditanam oleh Presiden RI pertama yakni Soekarno. Acara akan dilaksanan pada pukul 20.00 dan terbatas untuk 200 orang saja. Di acara ini, akan tampil juga para musisi-musisi muda yang berkolaborasi dalam album ini.

Tiket donasi seharga Rp 25.000 dapat dibeli di Kedai Kebun Forum yang terletak di Jalan Tirtodipuran No. 3, Yogyakarta. Donasi tersebut digunakan untuk mengganti kudapan yang disediakan oleh Bakudapan, sebuah kelompok studi yang mempelajari tentang hubungan makanan dengan konteks sosio-politik dan budaya.

Album fisik perdana Paduan Suara Dialita bertajuk “Dunia Milik Kita” resmi beredar pada 20 September 2016. Album yang berisi lagu-lagu dari kisah peristiwa eks-tapol 1965 yang dibuat saat mereka berada dalam sel penjara ini diproduseri oleh Wok The Rock dan diaransemen ulang oleh musisi-musisi muda bertalenta seperti Frau, Sisir Tanah, Cholil Mahmud, Nadya Hatta, Prihatmoko Catur, Komunitas Kroncongan Agawe Santosa dan Lintang Radittya.

 

Author: Yuna Pradjipta

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *