Konser Tunggal Bob Dylan Hanya Disimak Seorang Penonton‏

2012-03-28-john_cohen_bob_dylan_at_my_loft_2560x1440

Foto: Huffington Post

Bob Dylan adalah aktor musikal terpenting dan paling berpengaruh sepanjang masa. Hal ini sudah sahih dan tidak bisa diperdebatkan lagi. Namun, apa jadinya kalau konser musisi pemilik album The Freewheelin’ Bob Dylan ini hanya disimak oleh seorang penonton?

Salah besar jika menyangka konser Dylan kali ini tidak sold-out. Faktanya, ini adalah sebuah kenikmatan paling istimewa yang dialami oleh Fredrik Wikingsson. Dilansir lewat Rolling Stone, pria asal Swedia tersebut adalah penonton satu-satunya untuk sebuah konser tunggal Bob Dylan di Philadelphia’s Academy of Music.

Konser super-private untuk seorang superfan ini merupakan bagian dari seri film asal Swedia, Experiment Ensam (Experiment Alone), yang mengamati bagaimana pengalaman seseorang saat menikmati sesuatu seorang diri dibandingkan bersama banyak orang. Tentu saja, ada perjanjian tertutup antara Dylan dan sang filmmakers.

“Saya tidak tahu persis berapa uang yang dikeluarkan,” kata Fredrik. “Mungkin lebih tinggi dari harga konser biasanya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fredrik disuguhi oleh Dylan dan bandnya empat buah lagu. Di antaranya, Heartbeat  cover dari Buddy Holly, Blueberry Hills milik Fats Dominos, It’s Too Late (She’s Gone) dari Chuck Willis, dan sebuah lagu blues yang belum pernah didengar Fredrik sebelumnya.

Konser dan filmnya sendiri bakal dirilis pada 15 Desember mendatang di Youtube. Fredrik pun tidak sabar menunggunya, malah ia berharap lebih.

“Saya ingin Dylan merilis rekaman konser dalam Columbia EP berjudul Songs For Fredrick,” tutupnya.(Trn)

 

(Visited 129 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment