Kopi Keliling Untuk Ke-5 Kalinya Gelar Project “Bioskop Keliling”

IMG_20151006_203410(1)

Untuk yang ke 5 kali nya Kopi Keliling membuat project penayangan film pendek berbasis non kompetisi melalui “Bioskop Keliling”. Program ini termasuk dalam rangkaian acara tahunan yang bernama “Kopi Keliling Art & Coffee Festival”. Acara tersebut diselenggarakan pada 28-29 November 2015 dengan mengangkat tema “Piknik Perayaan Rasa”. Kopi Keliling mengundang para filmmaker untuk berpartisipasi dalam pewujudan project Bioskop Keliling untuk mengirimkan karya film pendeknya. Film pendek yang terpilih akan diputar dan ditonton oleh para penikmat rasa yang hadir pada acara Kopi Keliling Art & Coffee Festival mendatang.

Tema “Piknik Perayaan Rasa” ini membebaskan para filmmaker muda Indonesia untuk menuangkan setiap rasa mereka tanpa batasan genre dan cerita. Berangkat dari sebuah keyakinan bahwa film merupakan medium yang paling mudah untuk menularkan rasa kepada penontonnya. Tema ini dipilih karena melalui cerita, gambar dan suara penonton dapat menangkap pesan, merasakan kejadian, serta mengaitkan perasaan mereka terhadap apa yang digambarkan pada sebuah film.

Bioskop Keliling diciptakan karena Kopi Keliling menyadari banyaknya film pendek namun kurang diberi tempat di ruang publik sehingga ide kreatif filmmaker tidak tersampaikan ke masyarakat luas. Hal demikian lah yang mendasari Kopi Keliling menciptakan alternatif bagi para filmmaker muda Indonesia untuk menghadirkan karya mereka kehadapan publik serta membuka akses bagi penonton untuk menikmati film dengan rasa yang beragam.

Bagi Kopi Keliling, seni memiliki nilai dan peranan yang penting untuk menjadi penghubung dan pemersatu keragaman. Kopi keliling berharap project yang di sediakan dapat menjadi wadah seniman dalam mengeksplorasi kecintaannya terhadap seni, tidak terkecuali seni perfilman di Indonesia.

 

(Visited 149 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment