Kung Fury, Action Komedi Yang Tidak Membosankan

Kung-Fury-Movie-Poster

 

Suka dengan film action, komedi, petualangan, epic, atau sci-fi? Bagaimana jika semua genre film tadi digabungkan menjadi satu? Masih belum terbayang pastinya kalo belum nonton film yang satu ini.

Adalah “Kung Fury”, sebuah film action komedi pendek yang semula digaungkan lewat fund raising pada laman kickstarter.com di 2013 silam yang kemudian berlanjut ke proses penggarapan hingga pemutaran trailernya via youtube di tahun lalu dan membuat penasaran ingin menonton versi penuhnya.

Film yang dibuat dengan tujuan menghibur ini berdurasi 31 menit dan menceritakan tentang seorang polisi bernama Kung Fury yang menjelajah ke masa lalu dengan mesin waktu untuk memburu musuhnya yang merupakan seorang diktator Jerman, Adolf Hitler.

Dengan setting perkotaan di Amerika era 80-an, alur cerita yang tidak biasa ditemui di film action komedi pada umumnya, lengkap dengan visual effect, bahkan mendetil hingga keterangan pada scoring lagu yang menampilkan ragam genre musik mulai synthpop, electropop, hingga trancepop yang sempat booming di tahun 80-an.

David Sanberg sang sutradara sekaligus pemeran Kung Fury mampu menjadikan itu semua menjadi kesatuan yang unik, lucu, penggambaran yang absurd namun tidak meninggalkan keseriusan watak yang ia perankan, bahkan tak segan-segan dihadirkan David Hasselhoff, seorang aktor yang pernah membintangi serial Baywatch dan Knight Rider, untuk mengisi soundtrack film ini demi melengkapi nuansa 80-an.

Terbukti sejak resmi diluncurkan film ini via Youtube secara gratis pada 28 Mei lalu, Kung Fury sudah ditonton lebih dari 12 pasang mata di seluruh dunia.

(Visited 237 times, 1 visits today)

Author: Nugroho Adhy

Share This Post On

Submit a Comment