Lebih Dekat dengan Totoro di ‘The World of Ghibli Jakarta Exhibition’

Dunia Ghibli mendadak muncul di Jakarta, tepatnya di Ritz Carlton Pacific Place Ballroom, Jakarta dalam pameran  yang bertajuk The World of Ghibli. Sebelumnya, pameran serupa juga digelar di Taiwan dan Seoul, Korea Selatan.

Tidak hanya Totoro dan Princess Mononoke, karakter animasi Spirited Away, Ponyo on The Cliff By The Sea, dan Howl’s Moving Castle juga dipertunjukkan dalam pameran yang dimulai hari ini, Kamis (10/8) sampai Minggu (17/9) mendatang.

“Ini merupakan acara terbesar yang diselenggarakan di luar Jepang untuk mempromosikan Studio Ghibli. Ada festival pemutaran film Ghibli, dan cendera mata khas Ghibli yang terbatas, semuanya baru pertama kali dilakukan,” kata Presiden Direktur Studi Ghibli Jepang Koji Hoshino saat membuka The World of Ghibli di Jakarta, Kamis (10/8) dikutip dari CNN Indonesia.

Ini juga menjadi kali pertama Studio Ghibli mempercayakan pembuatan instalasi pameran kepada seniman lokal. Untuk acara di Taiwan dan Seoul, mere membawa intalasi mereka sendiri langsung dari Jepang.


Instalasi di The World of Ghibli Jakarta dibuat berdasarkan arahan dari rumah produksi Kaninga Picture. Semua instalasi itu didesain oleh ilustrator Indonesia dan dikerjakan vendor Indonesia, berdasarkan hasil diskusi dengan Studio Ghibli.

Selain mendatangi pameran, para pengunjung juga bisa menyaksikan 22 film garapan Studio Ghibli Jepang dalan rangkaian Film Festival di CGV, Pacific Place mulai 12 Agustus hingga 17 September.

Tiket pameran The World of Ghibli dihargai mulai Rp300 ribu untuk hari kerja dan Rp350 ribu di akhir pekan.

 

 

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *