Limousine : Alunan Musik Kontemplatif Elektro Jazz

Band instrumental Perancis, Limousine, tampil dalam rangkaian festival tahunan seni dan budaya Perancis, Printemps Francais pada Selasa malam, 21 Mei di Teater Salihara, Jakarta Selatan. Band ini terbentuk dari empat musisi jazz dan satu aktivis musik independen Perancis. Laurent Bardainne pada saksofon tenor, Maxime Delpierre pada gitar, David Aknin pada Drum dan Frederic Soulard pada keyboard.

Mengusung genre Jazz elekro dengan pengaruh Brian Eno dan Air, Limousine berhasil menciptakan karya yang diekspresikan secara sederhana dengan tidak bermain rumit layaknya virtuoso namun juga tidak terlalu simple. Seperti yang disuguhkan pada lagu keempat berjudul Lila, diawali tiupan seksi saksofon, kemudian masuk pada partitur nada kental dengan unsur post-rock yang mengalun halus, tertata rapi dengan progresi nada semakin kuat dalam alur lagu tersebut.

Mereka menyuguhkan dua belas lagu yang mengalun halus nan indah. Mengajak setiap pendengarnya ke beberapa tempat dengan momen dan tempo yang tepat. Malam itu, Limousine mampu menghipnotis penonton yang mayoritas bule dengan alunan musik kontemplatif dan sensual. (HVZ/2013)

 

Photos by: Haviz Maulana | Komunitas Salihara/Foto: Witjak

(Visited 86 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment