“Marlina the Murderer in Four Acts” Tuai Pujian di Festival Film Cannes

Film Marlina the Murderer in Four Acts yang dibintangi Marsha Timothy menuai pujian di Festival Film Cannes, Perancis. Film yang mengisahkan perjuangan seorang janda itu dianggap permata baru dalam festival film tingkat internasional tersebut.

Kritikus film internasional banyak menggambarkan film tersebut sebagai film ‘permata’ yang menyenangkan dengan gambar elok dan memberikan citra baik dalam ajang film tersebut.

Marlina the Murderer in Four Acts karya Mouly Surya itu menceritakan kisah Marsha Timothy menjadi sosok Marlina yang seorang janda dan harus melawan perampok. Marlina tinggal sendirian di sebuah bukit di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Suatu kali, pria bernama Markus dan kelompotannya mencoba merampok Marlina.

Namun dengan penuh keberanian, Marlina membunuh Markus demi mempertahankan diri. Akan tetapi masalah belum selesai, Marlina ternyata dibayangi oleh sosok Markus yang kemudian mengubah hidupnya 180 derajat.

“Tidak terlalu banyak film yang menceritakan pahlawan wanita yang menghabiskan sebagian besar waktunya bepergian dengan bus dan menunggang kuda dengan beberapa kepala di dalam tasnya dan dipuji karena kehalusan mereka membuat hal tersebut,” seperti diulas AFP.

Sang sutradara Mouly Surya mengatakan  bahwa film tersebut mendapatkan banyak bantuan dari Perancis dan produser dari negara tersebut, Isabelle Galchant.

Keputusan Mouly menayangkan kontur geografi Sumba ternyata membawa decak kagum di Cannes. Para penonton di Negeri Parfum itu terpesona akan panorama Sumba yang cenderung berbeda dibandingkan sisi Indonesia lainnya.

“Saya kerjakan ini sudah dua tahun lamanya, melihat pasar film awalnya saya ke festival di Tokyo dan Busan,” kata Mouly yang kemudian bertemu tidak sengaja dengan Glachant suatu hari dan mendapatkan ide dari produser tersebut dikutip dari CNN. 

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *