Marsh Kids Merilis Video Lirik ‘Fugly Holiday’

MK

Setelah merilis debut album, grup flamboyant rock/tornado pop Marsh Kids merilis video lirik kedua yang dibuat oleh salah satu penggemarnya.

Grup/ kolektif flamboyan rock / tornado pop Marsh Kids yang pada September lalu merilis beberapa single lewat album perdananya yang bertajuk The Many Failings Of Bugsy Moonblood, kali ini berkesempatan merilis video lirik yang berjudul Fugly Holiday.

Video yang digarap di Brighton, Inggris ini merupakan interpretasi dari Diandra Erdiputra, salah seorang penggemar Marsh Kids yang juga merupakan seorang sineas muda.

“Sebenarnya tidak ada alasan tertentu atas pemilihan Fugly Holiday. Gw kepikiran mau bikin videonya karena cuaca di Inggris yang gelap, hujan dan selalu mendung. Nah setelah itu baru gw mikir konsepnya mau gimana. Tadinya sempat juga mau menggarap video untuk lagu El Camino, namun untuk lagu itu sepertinya ngak cocok kalau dieksekusi dengan konsep yang minimalis, sesuai dengan resource yang gw punya sekarang.”, ungkap Diandra yang tengah merampungkan gelar Bachelor of Arts-nya di bidang Film Production di University for The Creative Arts, Farnham.

Fugly Holiday sendiri ialah lagu ke-9 dari 13 lagu yang ada dalam album The Many Failings Of Bugsy Moonblood. Lagu minimalis ini merupakan poros utama dari keberagaman elemen musik yang ada dalam album yang dirilis 30 September 2014 tersebut.

“Bisa diibaratkan Fugly Holiday itu jembatan antara materi kami yang keras dengan yang lunak. Kalau nggak ada lagu ini mungkin perumusan tracklist album kami bisa jadi berantakan. Buat gw pribadi, nuansa laidback yang kental di lagu ini setidaknya bisa menghantarkan pendengar untuk lebih mudah mencerna beberapa lagu terakhir di dalam album perdana kita yang cenderung lebih dingin. Senang sekali rasanya karena dari yang awalnya gw hanya berkorespondesi via email dengan Diandra untuk mengirim lirik-lirik lagu dalam album Marsh Kids, sampai akhirnya dia secara tiba-tiba mengirimkan hasil video yang udah jadi dan meminta izin untuk menyebarluaskan video yang pas sama suasana menjelang libur ini. ”, tukas Giovanni Rahmadeva yang juga bertindak selaku drummer supergroup berisikan 6 bandit ini.

Tentu saja setelah video lirik ini dirilis, Marsh Kids akan kembali meluncurkan single baru di awal tahun 2015 dalam rangka mempromosikan album bertitel The Many Failings Of Bugsy Moonblood keluaran Demajors & Helat Tubruk.

Marsh Kids diawaki oleh S. Pramudita, Drs. F. Achmar, B. Saleh, G. Rahmadeva, M. Fahri dan B. Tobing, enam pria yang datang dari pengalaman musikal yang beragam. S. Pramudita dengan Tigapagi, B.Saleh, G. Rahmadeva dengan Polka Wars, B. Tobing dengan San Teletone, Drs. F. Achmar dengan Sore dan M.Fahri di Duckdive.(KA)

(Visited 155 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment