Menikmati Indahnya Dunia di Bestival Bali 2017

Kontributor: Fredy Wally/Foto: Bestival

Cukup jarang kita bisa lihat sebuah festival yang diciptakan indah dan menawan seperti yang diusung oleh Bestival. Lahir lewat mimpi besar para foundernya sejak 10 tahun lalu di Inggris Raya seperti Rob da Bank dan isterinya Josie da Bank juga rekannya John serta Ziggy membuat Bestival bukan sekadar festival musik independen tapi juga salah satu festival di dunia yang sukses menyebarkan cinta untuk setiap pengunjungnya.

Akhir bulan lalu, tepatnya pada 30 September 2017 hingga 1 Oktober 2017, gelaran festival musik modern yang sudah meraih beberapa penghargaan bergengsi ini mampir ke Bali alias Pulau Dewata. Yes! Tentunya ini sudah ditunggu banget kan sama para pecinta musik tanah air yang mendambakan sebuah festival dengan konsep yang berbeda.

Seperti halnya sebuah petualangan, Bestival Bali, demikian festival ini punya title resmi, memang unik. Bisa dilihat dari venue-nya yang indah, di antara tebing tebing kapur kawasan kultural Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. Sepanjang dua hari itu para pengunjung maupun penikmat festival dibuai oleh indahnya lokasi termasuk para performers yang sukses mengajak untuk dancing all night long.

Deretan performers seperti ALT-J, Pendulum (DJ SET), Purity Ring, The Cuban Brothers, Kilter, Ras Muhamad, Lady Flic, Phat Phil Cooper, Marc Roberts,   Kaiser Waldon, Aldrin, Damian Saint, Dea, Stu Mac, Globetrotter Social Club Pres. , Diskoria & Darker Than Wax, Indra Riggz, Project — IIIDJ’S – Matty Wainwright, Marapu, Dan Wilshire One Love, Chief Rakka & Indo Strictly Blazin, Dave Dorrell, Aray Daulay & The Island Souls ft, Richard D’Gilis, Brother Joe and The Peaceful Warriors, hingga Juik Cobra sukses membius para penonton yang datang pada gelaran hari pertama.

Bestival Bali sendiri terbagi dalam tiga panggung yang tersebar di beberapa titik GWK, mulai dari Main Stage yang ada di tengah-tengah Lotus Ponds, lalu ada Island Sound Stage yang chill hingga Reggae Roots Stage yang sukses membuat penonton dan pengunjung untuk bergoyang reggae sepanjang malam.

Menariknya, selain penampil yang keren-keren, festival ini juga menyajikan beberapa booth asyik untuk para penonton, mulai dari bar yang didesain kece hingga beberapa stand merchandise yang pantang untuk dilewatkan. Termasuk di dalamnya lounge di bawah taburan bintang serta beberapa beanie yang seru. Pengunjung yang datang pun bertransaksi cashless karena di gelang yang mereka pakai sebagai tanda masuk merupakan ‘dompet’ yang bisa diisi ulang untuk setiap transaksi di arena. Cukup top up bila merasa kurang saldonya atau refund bila masih ada sisa di akhir acara.

Sungguh sebuah festival yang Indah, di tengah taman yang juga ditata Indah. Everyday chill and feel comfort. Seperti yang dikatakan oleh George Clinton Parliament dari atas panggung. “Let’s chill together Bestival Bali”.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment