Menuju Artwarding Night, Finalis GAC Akan Berkolaborasi dengan Seniman Nasional

artwarding-night-irockumentary-music-photography-7305

Ilustrasi GAC/Foto: Denan Bagus

Mewadahi kreatifitas anak muda Indonesia, Go Ahead Challenge hadir sebagai sarana menyalurkan passion terhadap subkultur kreatif yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dengan melibatkan mereka kedalam suatu kompetisi yang bisa membawa ke level yang lebih tinggi.

Menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan dan program edukatif kreatif, Go Ahead Challenge juga menjadi wadah bagi penggiat subkultur visual art (graphic design, ilustrasi dan bidan seni visual lain), fotografi, musik dan fashion dengan mentoring dari orang-orang yang berpengalaman di bidangnya.

Beberapa mentor yang terlibat adalah Arian13 (musik), Anton Ismael (fotografi), Ade Darmawan (visual art), Arifin Windarman UNKL347 (style) dan Auguste Soesastro (style). Setelah melalui proses kurasi, saat ini telah terpilih 12 karya finalis yang memiliki kesempatan untuk mengeksplor diri lebih jauh lagi ke level yang lebih tinggi.

Gelaran Soundrenaline dan Artwarding Night lah yang akan menjadi panggung besar untuk ”ajang pamer” para finalis ini ke publik. Uniknya, selepas berpameran di gelaran Soundrenaline yang telah digelar September 2016 lalu di Bali, saat ini para finalis akan berkolaborasi membuat karya baru bersama para seniman yang akan dipamerkan di Arwarding Night. Beberapa seniman senior yang terlibat dalam proyek ini adalah band Seringai, Resatio dan Agan Harahap. Pun, kamu dapat memberikan apresiasi kepada para finalis melalui proses voting online yang digelar di situs GoAheadPeople.com.

Nantinya, hasil kolaborasi para finalis dengan seniman senior ini akan dipamerkan untuk pertama kalinya di GAC Artwarding Night yang akan digelar di Gudang Sarinah, Jakarta pada tanggal 20 November 2016 mendatang.

Beberapa seniman yang nantinya akan berkolaborasi antara lain:

Kurniawan “Iwe” Ramadhan x Resatio 

Iwe Ramadhan, mahasiswa pendidikan seni asal Yogyakarta nantinya akan berkolaborasi dengan Resatio, seorang seniman visual asal kota kembang Bandung. Metode berkarya yang akan mereka gunakan adalah teknik kolase dengan penggabungan elemen mix media. Dengan mengangkat tema aktivitas simbiosis antara manusia, hewan, dan tumbuhan, mereka akan mengeksploitasi teknik kolase menjadi lebih luas lagi yaitu dengan menggunakan metode assemblage-art untuk memberikan kesan keunikan tersendiri.

Akhmad Muarif x Seringai

Masih berasal dari Yogyakarta, seniman visual dan motion graphic Akhmad Muarif pada awalnya mendapat inspirasi dari salah satu video musik grup band metal cadas Indonesia, Seringai yang berjudul Program Party Seringai. Berkolaborasi dengan seniman visual dari band Seringai yaitu Firman Zaenudin, nantinya mereka akan membuat sebuah instalasi visual loop yang menggabungkan seni digital dan manual. Nantinya karya visual ini tidak hanya akan dipamerkan di ajang Artwarding Night, namun juga akan menyertai penampilan dari Seringai di panggung-panggung Soundsations.

Ridhwan Badar x Agan Harahap

Mahasiswa seni rupa asal Bandung ini nantinya akan berkolaborasi dengan seniman visual dan fotografi asal Yogyakarta, Agan Harahap. Dengan menggabungkan karya fotografi dan video mapping, pastinya akan menghasilkan karya yang sangat menarik terlebih Badar juga akan mempelajari teknik olah foto dan Agan juga dapat menggali lebih jauh mengenai teknik seni eksperimental.

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Trackbacks/Pingbacks

  1. Homepage - ... [Trackback] [...] There you will find 75409 more Infos: kanaltigapuluh.info/menuju-artwarding-night-finalis-gac-akan-berkolaborasi-dengan-seniman-nasional/ [...]

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *