Meriahnya Loenpia Jazz 2016

DSC_7948

Penampilan Adinda Shalahita di Loenpia Jazz 2016

Hari Sabtu (28/5) yang lalu ada kawasan GOR Jaditiri, Semarang ada yang sedikit berbeda. Pada hari itu Komunitas Jazzngisoringin mengusung tagline Nge-Jazz Sik ben Ora Edan dalam event tahunan yang bertajuk Loenpia Jazz.

Festival Director, Bimo Prasetyo mengungkapkan, Loenpia Jazz kali ini adalah yang kelima setelah tahun-tahun sebelumnya dilangsungkan di Taman KB, Kawasan Kota Lama, Kawasan Pecinan, dan Puri Maerakaca.

“Kami memilih GOR Jatidiri karena lokasi tersebut juga dicanangkan sebagai Sport and Youth Center dan kami sebagai generasi muda merasa memiliki tanggungjawab untuk melakukan awareness kepada semua masyarakat Jawa Tengah supaya mendukung hal tersebut,” jelasnya.

Terdapat 4 buah panggung dalam gelaran Loenpia Jazz tahun ini, namun karena jarak antar panggungnya cukup jauh, para penonton sempat dibuat kebingungan untuk mencari letak dimana panggung-panggung tersebut, terlebih para penonton juga banyak yang tidak mengetahui rundown acara dan siapa saja musisi yang mengisi di tiap panggung yang ada.

Jika diperhatikan, para penonton memang menunggu penampilan dari The Groove dan Fariz RM, terlihat di panggung tempat  musisi kawakan tersebut tampil menjadi lokasi yang paling dipadati penonton. Ada sedikit kejutan juga dari Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo yang memberikan sambutan disela penampilan dari The Groove.

Dalam sesi interview KANALTIGAPULUH di balik panggung bersama Fariz RM, beliau menyatakan senang karena sudah sangat lama tidak tampil di depan publik dan di depan masyarakat Semarang, Fariz RM juga berharap agar gelaran Loenpia Jazz kedepannya bisa semakin besar dan mendatangkan musisi-musisi jazz internasional.

(Visited 114 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment