MIXTAPE: Shuffling Creativity with Music Pecha Kucha Night Jakarta Vol. 19

PecKuch1

Diadakan di Es Teler 77 Adityawarman Jakarta pada hari Selasa (23/09) yang lalu, Pecha Kucha Night Jakarta volume 19 digelar dalam tajuk “MIXTAPE: Shuffling Creativity with Music”.

Dilatari perkembangan berbagai inisiatif di tanah air yang mengekspresikan kecintaan terhadap musik, Pecha Kucha Night Jakarta kali ini menghadirkan 12 penggiat musik dari latar belakang dan perspektif yang berbeda. Mereka adalah Anitha Silvia (Indonesian Netlabel Union), Yulius Iskandar (Manajer BOTTLESMOKER), Hendry Halim (GitarisINA), Intan Anggita, Indra Aziz, Robin Malau, Sarah Glandosch, Iman Fattah, Muhammad Amrullah (KOJEK rapper Betawi),  Dwika Putra (AkustikAsik), Ananda Suryo & Herald Reynaldo (Sounds from the Corner), serta Rudyanto & Aldy Fauzal (BerisikRadio). 12 sosok kreatif ini, berhasil berbagi cerita tentang kiprah mereka di belantara musik Indonesia secara tepat dan singkat melalui format presentasi “20 slide x 20 detik”.

Pecha Kucha sendiri adalah istilah bahasa Jepang yang menggambarkan suara percakapan di dalam sebuah ruangan yang penuh orang. Istilah ini dipinjam oleh dua arsitek dari Klein Dhytham Architecture; Astrid Klein dan Mark Dhytham untuk mengggagas sebuah ajang networking yang sekaligus menjadi tempat berkumpul orang-orang kreatif dalam berbagi ide. Pecha Kucha pertama kali diselenggarakan di Tokyo pada bulan Februari 2003. Kini, Pecha Kucha telah diselenggarakan di 700 kota di seluruh dunia, termasuk Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.(As)

(Visited 89 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment