Museum Hip Hop Akan Dibangun di New York

Hip hop era 80 an / Sumber foto: Getty Images

Tahun depan, sebuah museum yang cukup unik akan dibangun di kota New York. Museum ini akan khusus memamerkan hal-hal mengenai musik, khususnya musik hip hop.

Dilansir situs NME, museum itu akan dibangun oleh sebuah organisasi nonprofit. Nantinya museum akan berlokasi di 125th street, Manhattan atau dikenal sebagai jalan utama dari Harlem.

Bukan tanpa alasan, Harlem adalah suatu daerah tempat tumbuh berkembangnya para rapper-rapper ikonis dunia, mulai dari Q-Tip, A$AP Rocky, Puff Daddy, sampai Cam’ron dan Kelis.

Pembangunan museum ini akan berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama meliputi galeri, biro pengunjung, toko suvenir, kafe, dan museum di lantai dua.

Pada tahap ke-dua, gedung museum itu juga akan menjadi sebuah lokasi yang terintegrasi dengan hotel, mal, arena olahraga, bahkan tempat konser.

Saat ini The Big Apple itu punya ratusan museum yang merupakan rumah bagi seni dan budaya internasional. Sejauh ini New York memiliki beragam museum, diantaranya Museum of Sex, Queens Museum, Skyscrapper Museum, Museum of Jewish Heritage, hingga Museum of Chinese in America.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *