Musisi Yang Menguasai Banyak Alat Musik

Frank Zappa

Frank Zappa memang lebih dikenal sebagai gitaris kelas dunia. Selain dikenal sebagai seorang gitaris, Frank juga menguasai beberapa instrumen lain seperti  gitar, bass, piano, keyboard, bahkan drum. Tak hanya itu, Frank juga dikenal sebagai musisi lintas genre dan seorang komposer yang handal.

Paul McCartney

Paul McCartney memang  terkenal sebagai bassist salah satu band paling sukses sejagad, The Beatles.  Alat musik lainnya seperti gitar, piano, drum, keyboards, ukulele, dan mandolin juga ia kuasai. 

Brian Jones

Brian Jones adalah salah satu pendiri band rock kenamaan asal Inggris,Rolling Stone. Karena ketergantungannya dengan narkoba, Brian didepak dari Rolling Stone pada tahun 1969.

Meski begitu, Jones adalah musisi yang sangat berbakat. Selain keahliannya memainkan gitar, berbagai alat musik lainnya juga dia kuasai.  Harmonika, keyboard, saxophone, sitar, marimba, perkusi, recorder, dan masih banyak lagi instumen lain yang dapat dimainkannya.

Jonny Greenwood

Dibading dengan Thom Yorke, nama Jonny Greenwod memang tidak terlalu tenar di Radiohead. Sejumlah alat musik seperti keyboard, piano, organ, synthesizer, xylophone, glockenspiel, harmonica, viola, drum, bahkan alat musik kuno bernama ondes martenot juga ia kuasai.

Ian Anderson

Sosok Ian Anderson bisa jadi yang paling asing dari kelima musisi instrumentalis ini. Ian adalah punggawa dari band progresif rock asal Inggris, Jethro Tull.

Bakat memainkan alat musik yang di milikinya antara lain  bass, guitar, saxophone, flute, mandolin, harmonika, dan berbagai alat musik tiup lainnya.

 

(Visited 187 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment