Neon Indian Akan Tampil di “Play Loud Session” Jakarta November Mendatang

NeonIndian_JakartaPoster_Screen

Alan Palomo, musisi dan otak di balik Neon Indian, akan tampil lengkap dengan bandnya di Jakarta sebagai bintang tamu Play Loud Session yang akan diselenggarakan oleh Prasvana pada tanggal 24 November 2015 yang akan datang. Acara ini akan dilangsungkan di Rolling Stone Café, Jalan Ampera Raya No. 16 Jakarta Selatan.

Awalnya dibentuk sebagai proyek multimedia yang menggabungkan unsur audio dan visual ke dalam film pendek, teaser dan musik pop, album debut Neon Indian yang bertajuk Psychic Chasms mendapat tanggapan positif. Ketika diluncurkan pada tahun 2009 yang lalu, Pitchfork Media bahkan menobatkannya sebagai “Best New Music”. Nuansa nostalgia tahun 80an yang terbit dari efek elektronik, synth, looping dan ambient melodic sounds dalam rilisan ini menjadi cikal bakal aliran musik yang dikenal sebagai chillwave, glo-fi, hypnagogic pop atau downtempo pop.

Rekaman perdana ini disusul oleh suksesnya Era Extraña yang dilepas pada tahun 2011. Sempat vakum selama hampir 4 tahun, artis kelahiran Meksiko ini akan merilis album segar yang telah dinantikan oleh penggemarnya, VEGA INTL. Night School Oktober mendatang. Selain pernah menjadi pembuka untuk tur Massive Attack, Phoenix dan The Flaming Lips, Neon Indian juga pernah memeriahkan panggung festival musik ternama seperti South by Southwest dan Coachella. Selepas konser pertamanya di Indonesia, Meredith Music Festival di Australia menjadi tujuan berikutnya.

Play Loud Session kali ini juga akan dimeriahkan oleh Future Collective. Duo indietronica asal Jakarta ini menggabungkan unsur-unsur synth jazz, space age, retro dan futuristic dalam karakter musiknya yang minimalis tapi tetap kompleks.

Harga tiket masuk dimulai dari Rp. 200.000 (belum termasuk pajak) untuk early bird presale yang hanya tersedia dalam jumlah terbatas mulai dari tanggal 1 Oktober 2015. Tiket standard presale bisa didapatkan untuk Rp. 300.000 (belum termasuk pajak). Tiket tersedia melalui outlet-outlet dan situs KiOSTiX. Untuk informasi lebih lengkap kunjungi situs http://www.prasvana.com.

(Visited 71 times, 1 visits today)

Author: Komang Adhyatma

Share This Post On

Submit a Comment