NOOTS JEANS Present: Live Audio Visual & New Media Art Festival

Dance Your Eyes (DYE) adalah bentuk aplikasi media yang berasal dari sebuah karakter product Noots Jeans. Product tersebut bernama Dance Your Eyes yang memiliki karakter warna yang unik, sehingga mampu membuat mata ini seolah berdansa. Karakter warna yang ada di dalam product tersebut mampu merespon orang lain dengan segala imajinasinya. Terinspirasi dari karakter product tersebut, akhirnya Noots Jeans mencoba mengaplikasikan Dance Your Eyes ini ke dalam sebuah pergerakkan yang sifatnya festival. Pemilihan festival secara offline karena Noots Jeans ingin melakukan interaksi lebih intim dengan public, ingin berbagi referensi dengan partisipan yang datang, ingin berbagi informasi dan pengetahuan dengan partisipan, ingin berbagi ide dan pikiran dengan melakukan kolaborasi bersama seniman-seniman. Pemindahan respond public terhadap Dance Your Eyes ini diharapkan lebih mampu memberikan imajinasi yang luas, dan berakhir dengan terinspirasi kembali untuk melakukan suatu hal yang sifatnya kreatif.

Dance Your Eyes bertransformasi menjadi Live Audio Video Performances & Media Arts Festival, yang merupakan collective group artist dari Indonesia dan international artist. Melalui Dance Your Eyes ini, berbagai background artist dari berbagai tempat akan berkumpul dan melakukan beberapa kegiatan di bidang kreatif menginterpretasi Dance Your Eyes melalui berbagai media, baik itu berupa audio, video, atau pun performances. Momen berkumpulnya banyak artist dengan segala kredibilitas di bidangnya tentu menjadi sangat berharga. Maka Dance Your Eyes 2012 ini selain menyediakan bentuk performances, juga menyajikan sharing knowledge dengan cara workshop. Di samping itu, Dance Your Eyes menyajikan art exhibition dari seniman-seniman yang kami undang.

Imajinasi merupakan bentuk yang lahir secara subjektif untuk dapat menggambarkan berbagai polemik dalam pemikiran setiap indivudu, sebuah awalan yang akan memunculkan banyak karya dengan berbagai media yang tersedia. Dan tentunya akan terus menggali pemikiran baru yang akan memberi ruang gerak terhadap cita-cita mendasar tentang etos kebersamaan dalam berpijak, sambil terus mencari kemungkinan dari interaksi serta kolaborasi dalam mencapai tujuan dan kepentingan bersama yang tidak berbatas. Dance Your Eyes menjadi media untuk transformasi imajinasi tersebut, imajinasi merupakan bentukan awal dari terciptanya karya, dan melalui Dance Your Eyes ini akan terjadi arus imajinasi yang sangat cepat sehingga terjadi interaksi yang positif, yang menghasilkan sesuatu yang kreatif.

Dance Your Eyes berfokus pada 5 area yang akan diproyeksikan secara nyata:

1) Screening Programmers

2) Live Audiovideo Performances

3) Exhibition

4) Interactions

5) Workshop

Dance Your Eyes, yang pada awalnya tercipta dan tersusun oleh berbagai warna, akhirnya bertransformasi menjadi sebuah festival yang tercipta dan tersusun oleh berbagai ide dan pikiran yang menciptakan sebuah referensi melalui respon imajinatif. Mari bergabung bersama kami untuk berkumpul, berbagi, menikmati berbagai ide dan pikiran dari seniman-seniman, dan berdansa!

Live Audio Video Performances artist

Bottlesmoker

Midnight Runner

Antirender (Lifepatch)

Squaresolid (Lifepatch)

Manticore (Lifepatch)

Jakesperiment

Mori Summer

Killafternoon

Slylab

Ori (Ashesteam)

Antelope

Exhibition Artist

Sebastian Sautel Cago (FR)

James Cleeland (UK)

Dmytro Nyemtsev (UA)

Adi Panuntun & Debbie Rivinandya

Yusvatria Adri

Killafternoon

Lifepatch

Planetary

Enemika

 Workshop

Dik Titim (Lifepatch)

Regeg Gnuga (Lifepatch)

(Visited 35 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment