Nostalgia Ala “All 4 One” di Java Soulnation 2013

20131006-DSC_9374

Istora Senayan, Jakarta (6/10) Kuartet vokal asal California Amerika Serikat All-4-One tampil menghibur ribuan penonton pada hari terakhir perhelatan Festival musik urban tahunan Java Soulnation Festival  2013. Tepat pada pukul 20:30 WIB dipanggung utama LA Main Stage grup vokal yang terdiri dari Jamie Jones, Tony Borowiak, Delious Kennedy dan Alfred Nevarez langsung membuka dengan single mereka “I Can Love You Like That”

Ketika lagu pertama mulai dilantunkan seketika penonton mulai ikut bernyanyi, bersorak sorai, dan kembali bernostalgia ke tahun 90-an. Tak lupa pula mereka membawakan nomor-nomor hits andalannya seperti “Something About You”,  “I Will Be Right Here”, “You Heart Break”, dan “I Turn To You” yang merupakan soundtrack dari film animasi Space Jam yang dibintangi oleh Michael Jordan, Charles Barkley dan beberapa pemain NBA lainnya pada tahun 1996 silam.

Pertunjukan berlangsung selama 75 menit dan selama itu pula penonton berhasil dibuat terhanyut oleh penampilan dan suara merdu dari All 4 One, Terutama ketika mereka membawakan lagu “Someday” yang juga merupakan soundtrack dari film animasi Hunchback of Notre Dame, dan lagu “So Much In Love” yang mereka lantunkan dengan baik secara acapella. Pada saat itu mereka juga meminta penonton untuk turut serta menyanyikannya bersama-sama dan penonton pun langsung serentak bernyanyi dengan lantang. Ketika penonton tengah bernyanyi, salah satu personel Delious Kennedy menyempatkan diri untuk mengambil gambar penonton melalui ponsel pribadinya untuk dijadikan kenangan. Kemudian ditengah pertunjukan mereka mengajak salah satu penonton wanita untuk naik keatas panggung, penonton tersebut merasa terharu dan tersipu malu ketika lagu “These Arms” dinyanyikan dan tatapan ke empat personil All 4 One tertuju padanya.

Pertunjukan All 4 One pada malam itu ditutup dengan “I Swear” lagu yang sempat menjadi jawara bertahan selama 11 minggu berturut-turut di Billboard Chart dan mendapat nominasi Billboard Award kategori “Song of the Year” di tahun 1994 silam.(Adhy)

Photo by: Hafitz Maulana

(Visited 38 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment