Nostalgia Nuansa Oldish Bersama Tiga Segara

Sara’a dan Sejenak Selamanya, dua buah lagu yang akan direlease oleh Tiga Segara pada awal bulan Juli 2017 nanti merupakan lagu-lagu dari Album pertama mereka yaitu “IMAJI” yang . Pada tahun 2016 silam, “IMAJI” merupakan EP pertama mereka yang telah terdiri dari lima lagu yaitu 16.50, Laba-Laba Kecil, Journey of Life, Kisah Seorang Yang Ingin Mengubah Dunia dan Fairy Tale. Dua lagu berikutnya yaitu Sara’a dan Sejenak Selamanya merupakan dua lagu yang baru saja diciptakan oleh Tiga Segara diawal bulan April 2017.

Hampir sama dengan lagu-lagu sebelumnya yang mengangkat tema mengenai kehidupan seorang pemuda yang terus berjuang dan rasa syukur dalam kehidupan, dua lagu berikutnya yaitu Sara’a dan Sejenak Selamanya juga merupakan lagu mengenai kehidupan seseorang. Lagu yang berjudul Sara’a merupakan sebuah lagu mengenai masa-masa kehidupan percintaan seseorang yang tidak bisa mereka kembalikan. Kata-kata Sara’a juga diambil dari sebuah pantai yang sangat indah di daerah Sulawesi Utara, dimana digambarkan bahwa masa-masa kehidupan percintaan seseorang tersebut seindah pantai Sara’a namun tidak bisa mereka kembalikan.  Lagu berikutnya yaitu Sejenak Selamanya merupakan lagu mengenai  masa-masa yang teringat dalam pikiran seseorang yang hanya bisa terjadi sekali dalam hidupnya, walaupun masa-masa itu sangat sebentar namun tak bisa dilupakan.

Tak bisa dipungkiri bahwa Tiga Segara terus berusaha menciptakan lagu-lagu mengenai kehidupan- yang sering terjadi diantara manusia. Lirik-lirik dari dua lagu terbaru mereka juga masih dengan lirik yang sederhana namun memberi makna yang luarbiasa. Proses pembuatan dua Lagu tersebut yaitu Sara’a dan Sejenak Selamanya memakan waktu kurang lebih dua bulan. Bertempat di GZZ Studio Kota Malang, Tiga Segara melakukan proses rekaman lagu-lagu barunya. Dua lagu baru tersebut berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, peluncuran lagu-lagu baru kali ini dengan versi Live Session akan menambah perpaduan musik yang sangat eargasm dan sangat ciri khas  dari Tiga Segara.

Tiga Segara telah terbentuk sejak akhir tahun 2016 silam dan telah menjajaki beberapa Festival Musik di berbagai daerah di Indonesia yaitu Konser 1000 band,  Pre-event 7th Music Gallery, Sunday Market Surabaya, Telkomsel Apprentice Award, 7th KMI Expo, Keleidoscope Jingga dan lain sebagainya. Band yang berasal dari Kota Malang Jawa Timur ini membawa aliran genre musik pop-folk dengan nuansa “oldish” membawa mereka terus merambah perindustrian musik indie di Indonesia. Awal bulan Juli 2017 mendatang, Tiga Segara berencana akan meluncurkan Album mereka yaitu “IMAJI” di Kota Malang. Untuk info lebih lanjut bisa mengikuti akun media sosial Tiga Segara di instagram mereka yaitu: @tigasegara.music atau di Youtube channel: Tiga Segara.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment